KPU Kuansing Siap Distribusikan Logistik Pilpres Ke Kecamatan

KPU Kuansing Siap Distribusikan Logistik Pilpres Ke Kecamatan

TELUK KUANTAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi menyatakan bahwa logistik Pemilu Presiden sudah siap didistribusikan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Proses pelipatan dan pengepakan telah selesai, dan untuk pendistribusiannya ke PPK kita rencanakan dimulai pada hari Minggu (6/7) besok,"ujar Komisioner KPU Kuansing, Dedi Erianto, S.Sos, Jumat (4/7/2014) di ruang kerjanya.

Setelah dikirim ke PPK di 15 Kecamatan yang ada di Kuansing kata Dedi, logistik akan didistribusikan ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa/Kelurahan dan dilanjutkan ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Pada H-1 pencoblosan 9 Juli, seluruh logistik sudah harus ada di KPPS-KPSS, untuk pendistribusian ini kita berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini Polres Kuansing,"sambung Dedi.

Kemudian terkait persiapan menghadapi Pilpres ini menurut Dedi secara keseluruhan tidak ada mengalami kendala yang berarti, termasuk soal kelengkapan logistik dan kesiapan petugas di lapangan."Sejauh ini masih berjalan dengan baik, dan kita menyatakan siap dalam melaksanakan Pilpres 9 Juli mendatang,"sebutnya.

Untuk itu, dirinya berharap antusias masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu presiden ini bisa lebih baik lagi dibanding pemilu legislatif lalu. Pilpres 2014 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut satu dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut dua.(Utr)

Berita Lainnya

Index