Kasek SMKN 2, Arman Yulis saat menerima penghargaan dari Wagubri Arsyadjuliandi Rachman. ( ktc )

Kasek SMKN 2 Teluk Kuantan Wakili Riau ke Jakarta

Selasa,01 Juli 2014 - 06:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - Kepala SMKN 2 Teluk Kuantan, kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) , Drs Arman Yulis, MM  meraih juara pertama ajang pemilihan Kepala Sekolah ( Kasek )  berprestasi tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan beberapa hari lalu di Pekanbaru, dan akan mewakili provinsi Riau pada tingkat nasional untuk kategori Kepala Sekolah SMK yang dilaksanakan 13-23 Agustus mendatang di Jakarta. Selain Arman Yulis, pengawas SMK Kuansing, Drs Mardijal juga berhasil meraih juara pertama pada pemilihan pengawas berprestasi tingkat Provinsi Riau tersebut.

“Alhamdulillah berkat dukungan, doa dan motivasi dari Bupati, Kadis, guru dan pengawas Kabupaten Kuansing kembali mengukir prestasi pada pemilihan Kasek SMK berprestasi tingkat Provinsi Riau. Sebelumnya tahun 2013 lalu dibidang sekolah berwawasan lingkungan Kita meraih juara satu di provinsi Riau dan juara empat tingkat nasional,” ujar Arman Yulis, Senin  (30/6/2014).

Menurut Arman Yulis, ada empat penilaian yang dilakukan  pada tingkat provinsi  untuk mewakili Riau yakni pemeriksaan forto folio, tes wawancara, tes tertulis dan tes presentasi practice.  Pemeriksaan forto folio katanya cukup banyak membantu karena sudah cukup banyak prestasi yang diraih sekolah maupun dirinya sebagai kepala sekolah.

Ditambahkannya, sebelum berlomba pada tingkat Nasional, Dinas Pendidikan Riau  akan melaksanakan bimbingan selama empat hari yang dimulai 2 Juli besok. Dijelaskannya selama proses karantina atau bimbingan, Disdik Riau mendatangkan narasumber  untuk melakukan bimbingan secara mendetail mulai dari penyusunan porto folio, karya tulis ilmiah hingga proses persentasi.

“ Saya mohon dukungan dan doa kepada semua pihak semoga mendapat prestasi terbaik nantinya. Dan yang lebih penting adalah prestasi dan pengalaman yang didapat bisa diterapkan dan membawa manfaat bagi sekolah dan anak didik” ujar mantan kepala sekolah SMKN Benai ini. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Pendidikan

SMKN 2 Ikut Seleksi Sekolah Adiwiyata ASEAN

Rabu,25 Februari 2015
Pendidikan

56 Siswa PKM PKL Kesejumlah Daerah

Senin,07 Januari 2013