Kesbangpol Taja Peningkatan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Kesbangpol Taja Peningkatan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda
Kegiatan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda di Sentajo Raya. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Kuansing menggelar kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan bagi kalangan generasi muda yang ada didaerah ini.
Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kuansing, Drs Linskar, didampingi Kepala Bidang Kesatuan Bangsa, H Lenis, SP, Rabu ( 25/6/2014 ) siang di Teluk Kuantan, kegiatan ini dilaksanakn di dua tempat masin-masing di kecamatan Sentajo Raya, Selasa ( 24/6/2014 ) dan Gunung Toar, Rabu ( 25/6/2014 ) .
Untuk di kecamatan Sentajo Raya ujarnya diikuti 30 orang peserta yang berasal dari kecamatan Sentajo Raya, Benai, Kuantan Tengah dan Pangean. Sementara di kecamatan Gunung Toar diikuti 30 orang peserta dari kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik dan Gunung Toar.
Menurut Linskar, maksud diselenggarakannya kegiata ini sebagai wadah komunikasi serta upaya membina, memelihara dan meningkatkan wawasan kebangsaan dikalangan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.
Sedangkan tujuannya beber Linskar, terkondisiya kemitraan pengembangan wawasan kebangsaan di Kuansing. Terbentuknya kesadaran berbangsa dan bernegara dikalangan generasi muda dan terciptanya peningkatan wawasan kebangsaan dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional.
Menurutnya kegiatan ini menjadi relevan untuk dilaksanakan karena pola kehidupan remaja atau generasi muda kurang mencerminkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.
Dengan menggelar kegiatan ini harapnya, makna wawasan kebangsaan berupa cara pandang bangsa Indoneisa tentang diri dan lingkungan yang mengutamakan persatuan dan kesatuan yang dilandasi Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dapat diwujudkan. ( isa )

Berita Lainnya

Index