Bupati Sukarmis dan Kapolres AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik saat mengikuti Rakor yang dibuka Presiden SB

Kuansing Siap Sukseskan Pilpres

Selasa,03 Juni 2014 - 05:24:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


BOGOR  - Bupati Kuansing H Sukarmis menegaskan, jajaran Pemkab Kuansing siap mensukseskan Pemilu Presiden ( Pilpres ) dan Wakil Presiden RI di daerah ini pada 9 Juli mendatang.

"Ya, kita siap untuk mensukseskan Pilpres di Kuansing," kata Bupati Sukarmis yang didampingi Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan SH SIK disela mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemantapan Pemilu yang ditaja Depdagri di Sentul International Convention Centre, Bogor Jawa Barat, Selasa (3/4/2014).

Dalam acara yang dihadiri langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II itu, Sukarmis menyebutkan, bahwa Presiden mengintruksikan agar seluruh kabupaten/kota dan elemen terkait ikut menyukseskan Pilpres

"Untuk itu, sebagaimana yang telah dilakukan saat Pemilu sebelumnya, hal yang sama juga akan dilakukan oleh Pemkab Kuansing untuk siap mensukseskan Pilpres di Kuansing," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar seluruh lapisan masyarakat Kuansing ikut menyukseskan agenda nasional ini, karena akan sangat menentukan bagi masa depan Indonesia 5 tahun kedepan.

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan SH SIK ditempat yang sama menegaskan, pihaknya di jajaran Polres Kuansing juga telah siap untuk menyukseskan agenda nasional ini.

"Kita siap, dan akan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Kuansing, KPU, Panwaslu serta Kajari untuk pengamanan dan penindakan jika terjadi kecurangan atau pelanggaran pemilu," katanya.

Selain dihadiri Bupati H Sukarmis, turut hadir pada acara tersebut, Kajari Teluk Kuantan H Andi Dgarmawangsa SH MH, Kepala Badan Kesbangpol, Drs Linskar, Asisten III Frederik SE MM, Kabag Umum, Yulius Darwis SSos MSi serta Ketua KPU Firdaus Oemar SH dan Ketua Panwaslu Kaunsing, Alpias, ST.

Bupati Sukarmis juga setuju dengan himbauan Presiden SBY yang menghimbau agar dunia pers di Indonesia untuk menyajikan berita yang akurat dan berimbang, demi suksesnya Pilpres 9 JUli 2014 mendatang. "Kita setuju dengan pernyataan Pak Presiden yang minta media menyampaikan berita berimbang agar pilpres sukses," kata Bupati Kuansing H Sukarmis

Disampaikannya, sedikitnya ada 13 point penting yang disampaikan Presiden SBY saat Rakornas tersebut. Salah satunya menghimbau insan Pers untuk menyajikan berita yang akurat dan berimbang, agar Pilpres berlangsung aman dan lancar. Himbauan yang sama juga disampaikan semua elemen, termasuk para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, yang sibuk kampanye dan meninggalkan tugas agar segera mengundurkan diri.

Presiden, kata Sukarmis, juga menghimbau agar semua pihak terutama pemerintah daerah atau Kabupaten/kota untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran "Sebab anggaran untuk pemilu cukup besar, karena itu perlu kehati-hatian," jelas Sukarmis yang juga setuju agar TNI/Polri netral pada Pemilu.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT