Logo Bina Marga. ( ktc )

Pemkab Diminta Tuntaskan Jalan Toar - Petapahan - Jake

Kamis,22 Mei 2014 - 05:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Warga kecamatan Gunung Toar berharap, Pemkab Kuansing dapat meneruskan pembangunan jalan Toar-Petapahan tembus ke desa Jake kecamatan Kuantan Tengah. Disamping itu, Pemkab juga diminta meningkatkan jalan lingkar Petapahan - Koto Gunung yang rusak pasca banjir beberapa waktu lalu.
Aspirasi tersebut diutarakan Camat Gunung Toar, Arta Melia, S.STP dihadapan Bupati Kuansing H Sukarmis dan rombongan pada acara melayur jalur Lintah Jalang desa Petapahan, Selasa ( 20/5/2014 ) malam lalu.
Menurut Arta Melia, pembangunan jalan Toar-Petapahan-Jake sangat dibutuhkan masyarakat, karena ruas jalan ini akan melalui areal perkebunan dan pertanian milik masyarakat. Dengan tuntasnya pembanguan ruas jalan tersebut mempermudah masyarakat untuk pergi ke areal perkebunan dan pertanian serta membawa hasil pulang perkebunan dan pertanian.
"Ini salah satu aspirasi yang selalu disuarakan warga masyarakat kepada pemerintah kecamatan, karena itu Kita minta pak Bupati agar dapat memperjuangkan aspirasi warga ini,"ujarnya.
Sementara itu untuk jalan lingkar Petapahan - Koto Gunung ujarnya, karena kondisinya sudah mulai banyak yang rusak. Padahal ini salah satu akses masyarakat. " Jalan ini Kita minta juga mendapat perhatian dari Pak Bupati kedepannya,"ujar Arta Melia.
Menanggapi hal ini, Bupati Kuansing H Sukarmis meminta Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air, Azwan, untuk mengusulkanya pada APDB 2015 yang akan datang. Namun demikian untuk saat ini, Bupati minta dinas terkait melakukan peninjauan ke lapangan sebagai bahan perencanaan.
Terkait aspirasi jalan Petapahan-Koto Gunung, Sukarmis minta kepada Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Kuansing, Fahkruddin untuk melakukan perbaikan menggunakan dana pemeliharaan, sementara untuk kedepannya perlu dilakukan over lay atau pengaspalan ulang. ( utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT