MoU dengan PT. AHM, Alumni SMKN 1 Singingi Hilir Dapat Diterima diseluruh Bengkel AHASS

MoU dengan PT. AHM, Alumni SMKN 1 Singingi Hilir Dapat Diterima diseluruh Bengkel AHASS
Kadis Pendidikan Kuansing, Kepsek SMKN 1 dan manajemen PT AHM berfose usai MoU. ( ktc )

TELUK KUANTAN - SMK Negeri 1 Kecamatan Singingi Hilir kembali mendapat kepercayaan dari salah satu kalangan dunia industri yakni PT Astra Honda Motor ( AHM) sebagai mitra kerja. Perusahaan besar swasta nasional itu, bahkan meneken MoU dan memberi bantuan peralatan praktek dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia siswa-siswi SMK N 1.
MoU antara PT AHM dengan SMKN 1 Singingi Hilir ditandatangani disekolah tersebut, Kamis ( 22/5/2014 ) siang yang dilakukan oleh C.O Manager PT AHM Jakarta, Gunadi dan Kepala SMKN 1 Singingi Hilir Nurdin Lubis.
Turut menyaksikan penandatanganan MoU tersebut Bupati Kuansing H Sukarmis yang diwakili Kadis Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis, M.Si,  anggota DPRD Kuansing Komprensi dan Naswan, Camat Singingi Hilir Zulkaneri, Upika Singingi Hilir, Pengawas SMK Dinas Pendidikan Kuansing Drs Suyanto Drs Afrizon Said serta seluruh Kepsek SMK se-Kuansing dan undangan lainnya.
Usai penandatanganan MoU dilanjutkan dengan peninjauan oleh rombongan terhadap laboratorium praktek sepeda motor yang sebelumnya juga berasal dari bantuan PT Capella Dinamik Nusantara ( CDN ) Pekanbaru yang nota benen salah satu anak perusahaan dari PT AHM. Selanjutnya juga diserahkan bantuan 2 unit sepeda motor 2 type dan alat pendukung praktek lainnya seperti dongkrak hidrolik dan hand tool dari kepada sekolah ini.
Sebelumnya dalam sambutannya Kadis Pendidikan Kuansing, Alwis, mengucapkan terimakasih kepada PT AHM dan PT CDN yang berkenan bekerjasama dengan SMK N 1 Singingi Hilir. Diharapkan kerjasama ini bakal berlanjut dimasa mendatang, " Ini salah satu kerjasama yang ditunggu dan bukti salah dunia usaha besar seperti PT AHM dan PT CDN mengapresiasi kemajuan SMK di Kuansing, dan diharapkan prestasi ini dapat diraih SMK lainnya di Kuansing,"ujarnya.
Sementara itu C.O Manager PT. AHM , Gunadi, menegaskan, MoU dan kerjasama antara pihaknya dengan SMKN 1 Singingi Hilir merupakan satu-satunya di Kuansing. Pasca MoU ini ujarnya, perusahaan mereka akan memberi informasi terbaru perkembangan teknologi dan kurikulum dibidang otomotif kepada siswa-siswi SMKN 1 Singigni Hilir.
" Dealer-dealer resmi honda di Kuansing seperti PT Surya Kuansing juga akan didorong membantu SMKN 1 Singingi Hilir dalam hal transfer teknologi ini,"ujarnya.
Sedangkkan Kepsek SMKN 1 Singingi Hilir, Nurdin Lubis menyatakan, dengan MoU ini, maka bengkel yang ada di sekolah yang dipimpinnya setara dengan bengkel AHASS bengkel remis honda. " Yang menggembirakan tamatan SMK 1 Singingi Hilir juga dapat diterima bekerja di Bengkela AHASS diseluruh Indonesia,"pungkasnya. ( mad )

Berita Lainnya

Index