Siswa dan siswi SMAN 1 Teluk Kuantan saat melihat pengumuman. ( ktc )

Peserta UN Tingkat SLTA di Kuansing Lulus Seratus Persen

Rabu,20 Mei 2014 - 05:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  – Hasil ujian nasional ( UN ) tingkat SLTA untuk Kabupaten Kuantan Singingi tahun ajaran 2014 ini sangat memuaskan. Sebanyak 3.961 peserta UN SLTA tahun ini berhasil lulus seratus persen.
Sekda Muharman kepada wartawan, Selasa (20/5) kemarin mengatakan keberhasilan ini merupakan cerminan dari kualitas dan kepedulian para guru di Kuansing dalam menjalan tugas sebagai tenaga pegajar. Untuk itu Pemkab Kuansing akan memberikan apresiasi.
Menurut Muharman, tanpa kepedulian yang tinggi dari para guru, hasil kelulusan seratus persen ini tidak mungki tercapai. Namun demikian, Muharman juga memberikan apresiasi kepada siswa peserta UN. Menurut Muharman semangat para siswa untuk bertarung dalam UN cukup dibanggakan.
Karena itu katanya hasil UN bisa mencapai kelulusan seratus persen. Ditanya tentang apresiasi yang akan diberikan Pemkab kepada para guru SLTA Muharman mengatakan nanti akan dibicarakan.
Ia mengatakan apresiasi itu bisa saja dalam bentuk menaikkan tunjangan Kesra para guru SLTA. Namun imbuh Muharman semua itu tergatung dari kemampuan anggaran Pemkab Kuansing.
“ Kalau anggaran mampu, Kesra guru SLTA bisa dinaikkan,” kata Muharman. Berdasarkan catatan, peserta UN tingkat SLTA tahun ajaran 2014 ini sebanyak 3.961 siswa. Dari jumlah ini, sebanyak 2.360 peserta berasal dari siswa SMA, 1.176 peserta dari siswa SMK dan 425 peserta dari siswa MA.
Semua peserta hadir dalam UN yang dimulai 14 April lalu artinya untuk UN tahun ajaran 2014 ini di Kuansing tidak ada peserta yag megikuti ujian susulan. Ternyata hasilnya juga membanggakan, peserta UN tingkat SLTA tahun 2014 ini lulus sertus persen.( isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT