Uji Terakhir Stadion-Stadion Piala Dunia

Uji Terakhir Stadion-Stadion Piala Dunia
Arena de Sao Paulo (REUTERS/Paulo Whitaker)

Pihak penyelenggara Piala Dunia menjelaskan bahwa ada beberapa masalah dalam proses pembangunan dan renovasi seluruh stadion Piala Dunia. Namun mereka tetap puas dengan hasil yang dicapai.

LOC melakukan uji coba dua stadion terakhir yang hingga kini belum selesai pengerjaannya. Kedua stadion tersebut adalah Arena de Sao Paulo dan Arena Pantanal.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Arena de Sao Paulo menunda pemasangan tutup kaca di bagian atap stadion. Pihak penyelenggara dan konstruktor memutuskan akan melanjutkan pembangunan setelah Piala Dunia berakhir.

Pada Arena Pantanal, masuknya penonton ke tengah lapangan membuat beberapa bagian lapangan mengalami kerusakan. Namun hal tersebut bisa diperbaiki dalam waktu singkat.

"Banyak sekali hal-hal indah, tetapi butuh penyesuaian untuk itu. Ada beberapa hal yang perlu diselesaikan dan itu dasar kami mengggelar event ini," ujar ketua komite penyelenggara Ricardo Trade kepada ABC.

Saat ini 12 stadion sudah siap untuk menyelenggarakan event sepakbola terbesar sejagat ini. Semua sudah teruji dengan menyelenggarakan pertandingan yang dipenuhi penonton.

Seluruh bagian baik di dalam stadion maupun di luar stadion juga sudah diuji. Seluruh sistem operasional pertandingan juga sudah diuji ketika pertandingan uji coba stadion dilaksanakan.

Berita Lainnya

Index