Hadapi POPDA Riau 2014, Disbudparpora Kuansing Siapkan 145 Atlet

Hadapi POPDA Riau 2014, Disbudparpora Kuansing Siapkan 145 Atlet
dokumen KTC

TELUK KUANTAN- Dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2014 tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru yang diperkirakan akan diselenggarakan pada Juli mendatang, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Kuantan Singingi, saat ini telah 145 atlet yang akan memperkuat kontingen Kabupaten Kuansing.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadisbudparpora Kuansing, Marwan, S.Pd MM yang didampingi Kabid Olahraga, Drs. Endrizal saat berbincang dengan sejumlah Wartawan, Selasa (29/4/2014) di Teluk Kuantan.

"Meski jadwal pastinya pelaksanaan POPDA ini belum kita terima, tapi saat ini kita sudah menyiapkan atlet yang akan memperkuat kontingen kita nanti di ajang 2 tahunan tersebut,"ujar Marwan.

Seluruh atlet yang disiapkan tersebut sambung Marwan, saat ini telah melaksanakan Traning Center (TC) berjalan."Para atlet ini sudah kita TC sekarang, meski masih TC berjalan,"ujarnya.

Lebih lanjut, Marwan menjelaskan, bahwa para atlet ini merupakan hasil seleksi dari pelaksanaan POPDA tingkat Kabupaten Kuansing yang dilaksanakan pada akhir 2013 lalu.

Dalam pelaksanaan POPDA mendatang menurut Marwan, Kabupaten Kuansing akan mengikuti 9 cabang olarhraga yang dipertandingkan yaitu Atletik, Sepakbola, Volly, Tenis Meja, Tenis Lapangan, BuluTangkis, Pencak Silat, Sepak Takraw dan Basket.

"Mengenai target, tentu kita ingin lebih meningkatkan prestasi dari POPDA sebelumnya dimana Kuansing hanya berada diperingkat enam,"ungkapnya. (Utr)

Berita Lainnya

Index