Ilustrasi. ( ktc )

Disdik Kuansing Siap Gelar UN SLTP 5 Mei

Selasa,22 April 2014 - 07:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 


TELUK KUANTAN  - Sesuai jadwal, pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SLTP akan dilaksanakan tanggal 5 Mei mendatang. Menghadapi itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing siap untuk melaksanakan ujian nasional tersebut pada tangal 5 Mei mendatang.

"Kalau ujian nasional SLTP akan dilangsungkan tanggal 5 Mei mendatang, Insya Allah kita siap untuk melaksanakannya," kata Kepala Kepala Disdik Kuansing, Drs H Alwis MSi melalui Kabid Pendidikan Sekolah Menengah Disdik Kuansing, Drs H Yuli Hermanto MM kepada wartawan,  Senin (21/4/2014 ).

Saat ini, pihaknya terus melakukan persiapan untuk menghadapi ujian nasional tersebut. "Kalau persiapan tidak ada masalah, dan anak-anak kita siap untuk mengikutinya," kata Yuli.

Tahun ini, UN SLTP di Kuansing diikuti sebanyak 4.796 siswa dari seluruh SLTP, baik SMP maupun MTs. Dari jumlah itu, 3.842 siswa merupakan siswa yang berasal dari SMP, sedangkan untuk MTs berjumlah 954 siswa.

"Itu jumlah siswa kita yang akan mengikuti ujian nasional untuk tingkat SLTP. Hingga sekarang tidak ada kendala, dan semua siswa kita siap untuk mengikuti ujian tersebut," ujarnya lagi.

Dalam menghadapi UN tahun ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Dan jauh sebelumnya, pihaknya sudah banyak melakukan terobosan dan strategi bersama kepala sekolah dan guru dalam upaya meningkatkan kualitas kelulusan, baik untuk SLTA maupun SLTP.

Adapun strategi yang dilakukan, pihaknya menggelar workshop bedah kisis-kisi UN. Dan diakuinya, dulu hanya melibatkan kepala sekolah, kini melibatkan guru-guru yang mengajar terhadap pelajaran yang diujiankan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga melakukan tryout kepada siswa, dan memberikan arahan ke semua sekolah untuk lebih mempersiapkan diri jelang pelaksanaan UN tahun ini.

Kemudian, proses belajar dan mengajar terus ditingkatkan, yakni memberi pemahaman kepada guru agar guru dalam memberikan materi pelajaran, guru dapat memastikan bahwa apa yang diberikan guru itu dapat dipahami oleh para murid. "Itu upaya kita untuk menghadapi ujian nasional," katanya.( ism )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT