6 Parpol Bakal Bertarung Rebut Wakil Ketua II DPRD Kuansing

6 Parpol Bakal Bertarung Rebut Wakil Ketua II DPRD Kuansing
Gedung DPRD Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Melihat hasil perolehan suara Parpol, diprediksi 6 Parpol bakal bertarung dalam memperebutkan kursi wakil ketua II DPRD Kuansing. Keenam Parpol tersebut masing-masing PBB yang diprediksi meraih 3 kursi sama dengan kursi yang diraih PBB, PAN, Gerindra, Demokrat, Nasdem.

Sementara itu Partai Golkar yang meraih 9 kursi atau kursi terbanyak secara otomatis sesuai aturan akan mendapatkan kursi ketua DPRD. Sedangkan PPP yang meraih 4 kursi atau peraih kursi kedua terbanyak secara otomatis akan mendapatkan kursi Wakil Ketua I DPRD Kuansing.

Karena Parpol yang meraih 3 kursi ada 6, maka pertarungan memperebutkan kursi Wakil Ketua II Kuansing akan berjalan dengan alot. Hal ini diakui Ketua PKB Kuansing, Musliadi, S.Ag kepada kuansingterkini.com disela-sela rapat pleno KPU Kuansing dalam rangka perhitungan perolehan suara, Sabtu ( 19/4/2014 ) siang.

" Pertarungan untuk merebut kursi Wakil Ketua II DPRD Kuansing akan berjalan seru, namun Kami yakin kader PKB akan mendapatkan kursi Wakil Ketua II DPRD Kuansing, walau pleno belum berakhir tetapi 6 Parpol tampaknya sama-sama meraih 3 kursi, kan data sudah dipegang, hasil pleno takkan berbeda jaug,"ujarnya.

Karena itu sejak sekarang ujarnya, PKB tengan melakukan lobi dan pendekatan dengan Parpol lain dalam rangka memuluskan tekad mereka untuk mendapatkan kursi Wakil Ketua II. " Lobi dan pendekatan sudah Kita lakukan sejak sekarang dengan kekuatan politik yang ada di Kuansing,"ujarnya.( isa )

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index