Ilustrasi UN. ( ktc )

Pelaksanaan UN Hari Pertama di Kuansing Berjalan Lancar,

Senin,14 April 2014 - 09:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - Hari pertama  pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA, , Senin (14/4/2014 ), di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi berjalan aman dan lancar. Sejauh ini tidak ada ditemukan kendala yang berarti selama pelaksanaan ujian berlangsung pada hari pertama tersebut.

"Alhamdulillah, pelaksanaan ujian di setiap sekolah berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala yang berarti," kata Kepala Dinas Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis MSi melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kuansing, Jupirman SPd kepada wartawan usai peninjauan pelaksanaan di kecamatan, Senin ( 14/4/2014 ).

Selain melihat pelaksanaan UN secara langsung ke sejumlah sekolah yang ada di Kuansing, Jupirman tidak menemukan adanya kendala. Bbegitupula, katanya, di seluruh sekolah di setiap kecamatan yang melaksanakan ujian nasional ini.

"Sepanjang pelaksanaan UN yang kita tinjau, tidak ada masalah. Dan begitupula di sekolah-sekolah, seluruhnya berjalan sesuai dengan yang diharapkan," katanya.

Diharapkannya juga, hari kedua, Selasa (15/4/2014), pelaksanaan ujian nasional tetap berjalan aman dan lancar. Untuk hari pertama kemarin, tidak ada siswa yang tidak mengikuti ujian secara serentak. "Seluruhnya ikut ujian," kata Jupirman.

Dari pantauan wartawa di SMAN 1 Pangean, sebanyak 111 siswa mengikuti ujian nasional tersebut. "Alhamdulillah, tidak ada siswa kita yang tidak mengikuti ujian, dari 111 siswa, seluruhnya ikut ujian," kata Kepala SMAN 1 Pangean, Drs Nedi Yasman MM , Senin kemarin.

Nedi berharap, seluruh siswanya lulus pada UN kali ini. Pasalnya, berbagai persiapan telah dilakukannya untuk menghadapi ujian nasional, mulai dari try out, les sore hingga belajar di rumah dan muhasabah. "Mudah-mudahan seluruhnya lulus," kata Nedi.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 3.961 siswa SLTA yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi saat ini mengikuti ujian nasional yang sudah berjalan ini. Dari 3.961 siswa yang akan mengikuti ujian tersebut, 2.360 merupakan siswa SMA, 1.176 merupakan siswa SMK dan 425 siswa SMK. Saat ini, Dinas Pendidikan Kuansing telah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan ujian nasional tersebut.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT