Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, ST. ( ktc )

Hingga Pukul 10 Malam, Hasil Perhitungan Suara Belum Masuk ke Panwaslu Kabupaten

Kamis,09 April 2014 - 10:30:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Hingga pukul 10.00 ATAU PUKUL 22.00 WIB Rabu ( 9/4/2014 ) malam hasil perhitungan suara belum juga masuk ke media centre Panwaslu Kabupaten dari petugas pengawas lapangan dan panitia pengawas kecamatan. Dengan demikian belum dapat diprediksi pemenang Pemilu untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Kuansing.

" Belum ada yang masuk, kayakanya petugas PPL dan Panwascam masih melakukan rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat masing-masing,"ujar Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, ST melalui devisi hukum dan penanganan pelanggartan, Ahdanan Saleh, S.Ag, M.Pd yang dihubungi Rabu malam.

Menurutnya dalam mengirim hasil kap hasil perolehan suara pada Pemilu, berbeda dengan pengiriman rekap hasil Pigubri. " Dulu petugas pengawas lapangan mengirim menggunakan sms, sekarang tidak lagi. Harus menyertakan formulir rekap yang telah disyahkan,"ujarnya.

Pasalnya karena untuk melansir data cukup rumit dan bila tergesa-gesa bisa menimbulkan kontroversi. " Contohnya untuk DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten selain merekap jumlah suara yang dihasilkan Parpol juga merinci suara yang diperoleh masing-masing Caleg,"ujarnya.

Disamping itu jarnya, pada Pilgubri petugas pengawas lapangan melaporkan hasil langsung ke media centre Panwaslu, namun saat ini mereka terlebih dahulu menyampaikannya ke Panwascam, dan Panwascam kemudian menyampaikannya ke Panwaslu kabupaten.

" Hasil rekap yang mereka sampaikan merupakan data awal, karena hasil resmi nantinya setelah pleno kecamatan dan kabupaten, Kita tunggu saja petugas pengawas lapangan dan Panwascam bekerja menyampaikan laporannya,"pungkas Ahdanan.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT