Penghitungan Suara Berlangsung Hingga Larut Malam

Penghitungan Suara Berlangsung Hingga Larut Malam
Proses penghitungan suara di TPS II Kelurahan Sungai Jering berlangsung hingga malam hari. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Proses penghitungan suara hasil Pemilu untuk menentukan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Kuansing berlangsung hingga larut malam. Namun demikian saksi, petugas KPPS dan warga sangat antusias menyaksikan hasil perhitungan suara tersebut.

Seperti di TPS 2  dan TPS 8 Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan. Rata-rata KPPS dan saksi bersepakat untuk melanjutkan proses penghitungan suara khususnya untuk menentukan anggota DPRD Kuansing sesudah sholat Maghrib. Setelah sholat dan makan, mereka kemudian melanjutkan proses penghitungan suara.

Begitu juga di TPS 8 desa Koto Taluk Kuantan dan TPS 2 Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan, proses penghitungan suara juga dilanjutkan seusai sholat Maghrib. Hal yang sama dilaporkan diseluruh TPS yang ada di Kuansing. Penghitungan hingga malam hari dilakukan karena ada empat proses penghitungan suara yang dilakukan mulai dari DPR RI, DPD RI , DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Karena itu, diprediksi hasil penghitungan suara baru akan sampai ke tingkat panitia pemilihan kecamatan diatas pukul 22.00 WIB atau pukul 10 hingga dini hari. Oleh sebab itu saat ini masih cukup sulit untuk memprediksi pemenang dimasing-masing Dapil, baik untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten secara keseluruhan.

Walaupun berlangsung hingga larut malam, para warga terlihat sangat antusias menyaksikan proses penghitungan suara. Suara sorakan dan tepuk tangan menggema saat nama jagoan mereka disebut, apalagi untuk DPRD Kuansing. ( isa )                                                                                                                         

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index