PDM Kuansing Imbau Warganya Berikan Hak Suara

Minggu,06 April 2014 - 05:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kuantan Singingi menyerukan umat Muhammadiyah yang ada di daerah ini untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 9 April mendatang. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kuansing, Ahdanan Saleh, S.Ag, M.Pd  kepada wartawan, Minggu ( 6/4/2014 ).

"Imbauan ini merupakan bagian dari Tajdidul Mauuqif atau pembaharuan sikap  Muhammadiyah dalam bidang politik,"kata Ahdanan.

Setidaknya ada tiga poin yang disampaikan PD Muhhamadiyah dalam imbauan itu masing-masing kata Ahdanan, pertama menghimbau seluruh warga persyarikatan dan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 April dan itu hukumnya wajib.

Kedua, Muhammadiyah secara struktural tidak mendukung satu partai politik, tetapi mendukung penuh kader-kader Muhammadiyah yang maju sebagai calon anggota legislatif 2014 dari partai manapun.

" Ketiga Muhammadiyah menghimbau agar tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah dengan sesama warga Persyarikatan pada khususnya dan umat Islam pada umumnya, sekalipun berbeda pilihah,"ujar Ahdanan.

Pernyataan dan imbauan ini lanjut Ahdanan juga bagian dari hasil rapat pleno pimpinan daerah Muhammdiyah yang juga di hadiri pimpinan wilayah muhammadiyah riau bebepapa hari yang lalu.(utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT