Begini Meriahnya Kampanye Pamungkas Partai Demokrat di Sidoarjo

Begini Meriahnya Kampanye Pamungkas Partai Demokrat di Sidoarjo
SBY saat kampanye Paratai Demokrat di Sidoarjo, Jatim

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum PD) Susilo Bambang Yudhoyono membakar semangat puluhan massa pendukung PD di Sidoarjo, Jawa Timur. Didampingi sang istri Ani Yudhoyono dan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono, simpatisan PD membiru di kampanye terakhir di Stadion Delta Sidoarjo. Begini kemeriahan kampanye Partai Demokrat itu.

Sebanyak 85.000 massa fanatik PD memadati Stadion Delta Sidoarjo, Jatim, Sabtu (5/4/2013). Semuanya mengelu-elukan SBY.

Massa simpatisan dan kader PD itu seolah melepas kerinduan ke Presiden RI yang akan segera mengakhiri masa jabatannya Oktober nanti. Saat SBY memasuki arena kampanye mereka berebut bersalaman, SBY yang mengenakan baret biru pun meladeni satu persatu simpatisan yang dilaluinya.

Bersama SBY, Bu Ani dan Ibas juga disalami simpatisan. SBY memberikan orasi seputar keperhasilan pemerintah di tengah puluhan ribu massa. Video capaian pemerintahan 10 tahun SBY ditayangkan.

Hadir juga sejumlah pengurus DPP PD seperti anggota Dewan Pembina Pramono Edhie Wibowo, Ruhut Sitompul, Ketua Dewan Pembina PD Jero Wacik. Juga hadir peserta konvensi capres PD Dahlan Iskan, Irman Gusman, dan Gubernur Jatim Soekarwo.

"Kita tidak lagi untuk berjanji, tetapi memberikan bukti semua usaha dan capaian kerja kita selama ini. Terlihat banyak program pemerintah telah kita capai. Indonesia sudah jadi negara yang pertumbuhan ekonominya diperhitungkan dunia, kita masuk G20, itu buktinya. Tetapi 5 tahun ke depan kita perlu menyempurnakan lagi keberhasilan yang kita capai," kata Ibas dalam orasinya.

Masih kuatnya figur SBY dan banyaknya simpatisan yang hadir membuat PD yakin bakal bangkit di Pemilu 2014. "Tadi Pak SBY dielu-elukan seratusan ribu massa. Semua mau salaman, Pak SBY juga turun panggung. Melihat kampanye terakhir tadi, kita optimistik akan bangkit dan menang," kata Andi Nurpati usai acara.

Berita Lainnya

Index