Dukungan Untuk Mardianto Manan ke DPRD Riau Makin Mengkristal

Dukungan Untuk Mardianto Manan ke DPRD Riau Makin Mengkristal
Mardianto Mana saat bersama warga desa Lubuk Ramo kecamatan Pucuk Rantau. ( ktc )

TELUK KUANTAN  - Jelang dilakukannya pemungutan suara pada Pemilu 9 April mendatang, dukungan terhadap calon anggota DPRD Provinsi Riau nomor urut 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Kuantan Singingi-Indragiri Hulu, Ir Mardianto Manan MT semakin mengkristal.

Selain mendapat dukungan mayoritas dari 17 desa yang ada di Kecamatan Pangean, Mardianto Manan juga mendapat dukungan penuh dari negeri kelahiran orang tua laki-lakinya, yakni dari Kecamatan Logas Tanah Darat. Tidak hanya itu, selaku orang sumondo dari Lumbok Baserah, Ia juga mendapat dukungan dari masyarakat Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang.

Kemudian, sebagian masyarakat beserta sejumlah tokoh penting di Kenegerian Kopah Kecamatan Kuantan Tengah, apakah itu tokoh pemuda, tokoh adat ataupun tokoh agama juga menyatakan dukungannya terhadap Caleg DPRD Provinsi Riau nomor satu dari PAN ini. Ya, sebagai wujud dukungannya, Mardianto Manan diundang untuk melaksanakan shalat Jumat bersama di Mesjid Raya yang ada di Desa Koto Tuo Kopah.

Dukungan terhadap Caleg DPRD Provinsi Riau yang selama ini dinilai peduli dengan persoalan sosial kemasyarakatan dan pembangunan daerah ini juga datang dari masyarakat Cengar, Pantai dan Lubuk Ramo Kecamatan Kuantan Mudik. Di daerah ini, Mardianto Manan juga mendapat dukungan masyarakat setempat. Pasalnya, di daerah ini, Mardianto Manan juga turut serta berjuang menyelesaikan konflik lahan yang melibatkan masyarakat setempat dengan perusahaan yang ada di wilayah tersebut.

Mardianto Manan yang digadang-gadang oleh masyarakat Kuansing dan Partai Amanat Nasional untuk duduk di DPRD Riau juga mendapat dukungan dari sebagian masyarak Kenegerian Simandolak, Kecamatan Benai dan sejumlah masyarakat Beringin Jaya dan Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya. Tidak hanya itu, di wilayah ekstransmigrasi di Singingi Hilir, Mardianto Manan dido'akan masyarakat agar terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Riau periode 2014-2019.

Tidak cukup distu saja, sejumlah elemen masyarakat di Kecamatan Cerenti dan Inuman juga menyatakan dukungannya terhadap salahseorang pendiri Kabupaten Kuansing ini. Di dua kecamatan ini, Mardianto Manan mendapat dukungan dari masyarakat yang saat ini tengah dilanda konflik pertanahan.

Di Kenegerian Teluk Kuantan, sejumlah pemuka masyarakat Teluk Kuantan juga telah menyatakan dukungannya. Pasalnya, sekitar tahun 2005, Mardianto pernah berjasa mengungkap pelaku aksi pembakaran terhadap empat warga Teluk Kuantan yang dibom molotov.

Tidak di Kuansing, Mardianto Manan juga mendapat dukungan dari anak murid Silat Pangean yang ada di Indragiri Hulu. Hampir si seluruh kecamatan yang ada di Inhu telah dikunjunginya, dan disana, Ia disambut antusias oleh masyarakat.
"Insya Allah, dengan kondisi yang ada sekarang, saudara kita Mardianto Manan ini hendaknya bisa terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Riau. Sebab, rugi rasanya kita apabila beliau tidak terpilih, karena selama ini, hanya dia lah yang peduli dengan daerah," kata Suhendi, salah seorang warga Kopah, Jumat (4/4/2014) .( isa )

Berita Lainnya

Index