Aklamasi, Hardi Yacub Nakhodai Kwarcab Pramuka Kuansing

Aklamasi, Hardi Yacub Nakhodai Kwarcab Pramuka Kuansing
Hardi Yacub

TELUK KUANTAN -Hardi Yacub terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwartir cabang (Kwarcab) 07 Gerakan Pramuka Kabupaten Kuantan Singingi pada Musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) yang digelar diaula SMKN 2 Teluk Kuantan, Sabtu (22/3/2014) kemaren. Setelah cukup lama Ketua Kwarcab Kuansing ini diketuai oleh Pelaksana tugas (Plt) oleh Akhyan Armofis.

Dari hasil Muscablub hampir semua Kwaran memberikan hak suaranya mendukung Hardi Yacub yang saat ini menjabat sebagai Asisten II Setdakab Kuansing menjadi Kwarcab Kuansing periode 2014-2015.

Muscablub Sabtu lalu dipimpin Syofainal sebagai ketua presedium, Sukarman wakil ketua, Syafri Sekretaris dan dihadiri Wakil ketua Kwarda Riau serta pengurus lainnya, serta Kwarran se-Kuansing yang terdiri dari peserta terdiri dari 4 orang disetiap Kwartir ranting, tiga dari unsur kwaran dan satu dari Dewan Kerja ranting. Acara ini akan dilaksanakan satu hari penuh.

Sementara Hardi Yacub yang dihubungi wartawan sabtu lalu mengatakan, sangat berterima kasih telah diberi kepercayaan menjadi Ketua Kwarcab Kuansing untuk periode 2014-2015 menghabiskan masa bhakti ketua yang lama yang sebelumnya masih Plt. Menurutnya, ini merupakan amanah yang telah diberikan kepadanya, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik tentunya dengan dukungan semua pihak.

Dikatakannya, langkah pertama yang akan dilakukannya adalah konsolidasi internal kwarcab dengan merekrut kepengurusan yang loyal akan pramuka karena menurutnya banyak penggiat Pramuka di Kuansing ini yang telah bekerja keras memajukan bidang kepramukaan. Sebagai satu-satunya gerakan kepanduan di Indonesia, Hardi juga ingin Pramuka Kuansing ke tingkat yang lebih baik, karena memang sudah sangat baik dan aktif sebelumnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan, dan saya berjanji amanah dari seluruh anggota pramuka ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, termasuk melanjutkan program kerja organisasi pramuka yang sudah disusun sebelumnya,” ujarnya.(Isa)

Berita Lainnya

Index