Diundang Warga Lubuk Kebun, Mardianto Manan Berikan Motivasi

Diundang Warga Lubuk Kebun, Mardianto Manan Berikan Motivasi
Caleg PAN untuk DPRD Riau, Ir Mardianto Manan memberi motivasi dihadapan warga Lubuk Kebun. 9 ktc )


TELUK KUANTAN - Calon anggota DPRD Provinsi Riau nomor urut 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Kuantan Singingi-Indragiri Hulu, Ir Mardianto Manan MT diundang masyarakat Lubuk Kebun, Kecamatan Logas Tanah Darat untuk menghadiri acara pindah surau.

Tradisi pindah surau ini diisi masyarakat Lubuk Kebun dengan pembacaan do'a selamat dan makan bersama di dalam surau tersebut. Lalu, ditutup dengan pemberian motivasi kehidupan oleh Mardianto Manan.

Masyarakat yang hadir terlihat antusias menghadiri acara pindah surau ini. Selain dihadiri langsung Kepala Desa Lubuk Kebun, Asri, juga hadir Sekdes Mukhlis beserta perangkat dan Ketua BPD beserta anggota. Hadir pula dalam kesempatan itu, Kapolsek Pangean AKP Milson Joni.

Mardianto Manan mengapresiasi semangat dan kekompakkan yang ada di tengah masyarakat. Ke depan, kekompakkan dan semangat kebersamaan di desa harus terus dipertahankan. "Kalau kita kompak, apapun bisa kita lakukan dan kita bangun di desa," ujarnya.

Surau Al-Furqan yang dibangun dengan menggunakan dana ADD (alokasi dana desa) tahun 2013 ini juga diresmikan penggunaannya. Dalam kesempatan itu, masyarakat juga menetapkan para pengurus surau sekaligus guru yang akan mengajarkan pembacaan Al-Qur'an dan penyebaran ajaran agama Islam.

"Alhamdulillah, kita sudah miliki surau yang bagus. Semoga surau ini dapat dimanfaatkan oleh kita semua sebagai tempat mensyiarkan agama Islam dan melantunkan ayat suci Alquran," ujar Kepala Desa Lubuk Kebun, Asri saat menyampaikan sambutannya, Senin (17/3) lalu.

Bagi masyarakatnya, kata Asri, surau merupakan hal yang sentral dalam mengajarkan ajaran agama Islam kepada umat, terutama anak-anak sekolah yang ada di desa. "Ya, semoga membawa kebaikan bagi desa ini," ujarnya berharap.

Sementara itu, Sekretaris Desa Lubuk Kebun, Mukhlis bersyukur, masyarakat Lubuk Kebun mendukung pembangunan yang dilaksanakan di tengah masyarakat. Diharapkannya juga, kekompakkan dan persatuan di masyarakat harus tetap dijaga dan dipertahankan.

"Kalaulah kita tidak kompak, takkan mungkin kita bisa memindahkan surau. Alhamdulillah, sekarang kita sudah memiliki surau yang bisa kita banggakan," ujarnya bersyukur.( isa )

Berita Lainnya

Index