RAPP Taja Penyuluhan Kesehatan dan Employe Voulentering

Minggu,14 Oktober 2012 - 05:10:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  – PT Riau Pulp and Paper (RAPP) Estate Cerenti  menggelar acara penyuluhan kesehatan dan employe voulentering atau gotong royong di desa, kali ini di dua desa, yakni Desa Talontam dan Koto Benai, akhir pekan lalu.


Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan ini dalam menginplementasikan program Community Development (CD) yang berkelanjutan disamping program CD lainnya. Kegiatan penyuluhan kesehatan, dilaksanakan di SDN 025 Talontam yang diikuti 185 orang siswa. Para siswa tersebut diberi pemahaman merawat kesehatan, seperti gigi, mulut dan mencuci tangan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Benai.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala UPTD Pendidikan Benai, dan KepalA UPTD Kesehatan Kecamatan Benai,  Kepala Desa Talontam Marta Saleh, Estate Manager Cerenti Mulyadi Nursyam dan didampingingi oleh CDO Cerenti Ismed Inono serta Tim Medis Puskesmas  Benai.

Kepala UPTD Pendidikan Benai, Hermanto SPd mengatakan, pihaknya atas nama pemerintah dan dinas pendidikan Kuansing menyampaikan terimakasih atas kepedulian RAPP dalam melakukan kegiatan ini. Karena pihaknya menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak didik memahami pentingnya menjaga kesehatan gigi, mulut dan mencuci tanga. Kegiatan ini dilanjutkan dengan menanam pohon pelindung di lingkungan sekolah oleh Estate Manager Cerenti bersama para siswa dan guru.

Sementara itu Estate Manajer Cerenti, Mulyadi Nursyam mengingatkan kembali pentingya semua pihak menjaga lingkungan dengan cara menanam, karena keberadaan pohon sangat penting artinya bagi kehidupan yang vital fungsinya dalam menjaga keseimbangan ekologi karena akarnya mampu menahan dan menyimpan air, berfungsi menahan erosi dan yang terpenting juga saat ini pohon sangat penting fungsinya dalam kesimbangan iklim global karena daun pada pohon berfungsi menyeraf karbondioksida di udara.
  "Dimana karbon sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan suhu ruang di bumi atau yang lebih kita kenal dengan pemanasan Global,” katanya.

Terkait kegiatan Employe Voulentering ini, kata Mulyadi, pihaknya mengerahkan sebanyak 50 orang karyawan bersama lebih kurang 150 orang masyarakat melakukan bakti sosial dengan melakukan kegiatan semenisasi jalan desa sepanjang 75 meter, pembersihan drainase jalan lingkungan desa serta memperbaiki jalan desa sepanjang lebih kurang 1.500 meter dengan alat berat (Grader dan Compactor).

Sementara itu Kades Koto Benai Juswandi, mengucapkan terimakasih atas kepedulian perusahaan  turut serta dalam kegiatan pembangunan di desa dan kedepan diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan. (  ktc1  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Drainase Tersumbat, Rumah Warga di Kinali Sasaran Banjir

Rabu,20 Februari 2013
Sosial & Agama

Eks Pejabat dan Guru Lanjutkan Demo

Senin,17 September 2012
Sosial & Agama

CJH Kabupaten Kuansing Divaksin Covid-19 Tahap Pertama

Selasa,30 Maret 2021