ilustrasi. ( ktc )

Kamis , 10 Calon Komisioner KPU Kuansing Jalani Seleksi Akhir

Rabu,26 Februari 2014 - 07:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Kalau tidak ada kendala, sesuai jadwal hari Kamis (27/2/2014), anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau akan melakukan seleksi fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap 10 besar calon anggota KPU Kuansing, bertempat di gedung Balai Diklat.

"Sesuai jadwal, pada Kamis 10 besar calon komisiner KPU Kuansing akan mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan,"kata Sekretaris KPU Kuansing, Badril, diruang kerjanya Rabu (26/2/2014) siang.

Seleksi fit and proper test ini dilakukan untuk menetapkan 5 anggota KPU Kuansing terpilih yang akan ditetapkan menjadi Komisioner KPU Kuansing. "Ini sudah seleksi terakhir, langsung dilakukan Komisioner KPU Riau yang terpilih beberapa waktu lalu,"katanya.

Menurut rencana ujarnya ada dua orang anggota KPU Riau yang akan turun melakukan tahapan seleksi terakhir untuk menetapkan lima orang komisioner KPU Kuansing. ," Kabarnya akan ada dua Komisioner KPU Riau yang akan turun, melakukan seleksi,"ujar Badril.

Dari 10 nama calon komisioner yang ikut tersebut tiga orang diantaranya merupakan incumbent diantaranya Firdaus (incumbent Ketua KPU Kuansing,red), Dedi Erianto (incumbent komisioner KPU,red), dan Hj Hanum Masna (incumbent komisioner,red). Sementara 7 calon lainnya diantaranya Amir Syarifudin (pensiunan PNS), Dhina Yuliana (dosen), Efendri (wartawan), Indra Sukri (wiraswasta), Syafriadi (swasta), Tukimun (pensiunan PNS) dan terakhir Wigati Iswandhiari (dosen UNIKS). ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Politik

Pleno KPU Inhil, LURUS Menang Telak

Jumat,13 September 2013