Peserta pelatihan jurnalistik MAN Teluk Kuantan berfose bersama narasumber dan Kepsek. ( ktc )

MAN Teluk Kuantan Taja Pelatihan Jurnalistik

Selasa,25 Februari 2014 - 05:40:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - Untuk mengingkat kemampuan menulis, puluhan siswa dan siswi dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Teluk Kuantan mengikuti pelatihan jurnalistik, yang dipusatkan di Ruang OSIS MAN Teluk Kuantan, Jumat akhir pekan lalu.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam upaya untuk mendukung dalam pembuatan majalah sekolah. Rencana membuat sebuah majalah sekolah ini merupakan program kerja dari pengurus OSIS di MAN Teluk Kuantan.
Pelatihan jurnalistik ini dibuka secara resmi oleh Kepala MAN Teluk Kuantan, Drs Zulkifli MPd, Senin ( 23/2/2014 )

Untuk mengasah kemampuan menulis para siswa, MAN Teluk Kuantan menghadirkan Ketua Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Islam Riau (UIR), Ir Mardianto Manan MT dan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuantan Singingi, Said Mustafa Husein.

"Kita harapkan dengan pelatihan ini majalan MAN Teluk Kuantan bisa segera terbit. Tentunya, kita berterima kasih kepada kedua narasumber yang telah rela membagi ilmunya untuk para siswa kita," kata Kepala MAN Teluk Kuantan, Zulkifli usai membuka pelatihan tersebut.

Zulkifli merasa bangga, karena suatu kehormatan baginya bisa menghadirkan akademisi sekaligus salah seorang dosen penulis terbaik di Riau yang berasal dari Kuansing, yakni Ir Mardianto Manan MT. Dan begitupula dengan Said Mustafa Husein, menurutnya, Penasehat PWI Kuansing ini dikenalnya merupakan wartawan senior di Kuansing yang memiliki pengalaman dan kemampuan menulis yang sangat baik.

Adapun materi penulisan yang disampaikan narasumber pada pelatihan tersebut, yakni penulisan berita, fotografer, team work dan kreatif, design grafis serta lay out. Kedua narasumber yang berpengalaman dalam ilmu jurnalistik ini mengupas tuntas materi tersebut.

Maka dari itu, dengan dilaksanakannya pelatihan ini, Zulkifli sangat yakin, para siswa dan siswinya di MAN Teluk Kuantan akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuan menulisnya. "Semoga majalah yang kita rencanakan ini bisa segera terbit, Insya Allah," katanya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Ketua DPRD Kuansing Raih Gelar Magister

Selasa,08 Oktober 2013
Pendidikan

63 Mahasiwa STIP US Diwisuda

Rabu,26 September 2012