Peresmian 3 Kecamatan Berlangsung Semarak

Peresmian 3 Kecamatan Berlangsung Semarak
Bupati H Sukarmis didampingi unsur Muspida membuka

Peresmian 3 Kecamatan Baru Berlangsung Semarak
TELUK KUANTAN - Peresmian 3 kecamatan baru di lapangan bola kaki desa Kampung Baru Sentajo Kecamatan Sentajo Raya, Rabu ( 10/10 ) pagi berlangsung dengan semarak. Peresmian 3 kecamatan baru ini juga diserangkaikan dengan pelantikan pejabat eselon III, IV dan Pjs Kades dilingkungan Pemkab Kuansing.


Selain dihadiri Bupati H Sukarmis, juga dihadiri Ketua DPRD Muslim, Kapolres AKBP Wendry Purbyantoro, Kajari Teluk Kuantan Maryono, Pabung Kodim Inhu-Kuansing Mayor ( Inf ) Rio Purwantoro, Wabup Kuansing Drs H Zulkifli, M.Si, Sekda drs H Muharman, M.Pd, Wakil Ketua DPRD Sardiyono dan Elpius, Sekwa, Asisten, Kadis, Kaban, Kakan, Kabag dan Camat serta undangan dan tokoh masyarakat dari ketiga kecamatan baru tersebut.


Sebelum acara peresmian kecamatan dilaksanakan oleh Bupati Sukarmis, terlebih dahulu dilaksanakan pawai oleh 15 desa yang ada di Kecamatan Sentajo Raya. Para kafilah dari masing-masing desa terlihat mengusung berbagai aneka kesenian tardisional dan makanan tradisional seperti Sasampek dan musik tradisional dimasing-masing desa.


Akibat banyaknya warga yang hadir dan peserta pawai, kegiatan pawi baru tuntas sekitar pukul 12.00 WIB siang. Usai pawai, Bupati H Sukarmis meresmikan 3 kecamatan baru ini ditandai dengan membunyikan sirine dan membuka papan selubung tiga kecamatan baru ini didampingi unsur Muspida.


Dalam sambutannya, Bupati Sukarmis berharap, pemekaran 3 kecamatan baru tersebut membawa kesejahteraan bagi warga di  masing-masing kecamatan tersebut. Disamping itu juga dapat memperpendek rentang kendali pemerintahan dan mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat sebagaimana tujuan dari pemekaran itu sendiri.


Selain itu Sukarmis juga berharap, warga masyarakat dapat mensukseskan jalannya roda pemerintahan tiga kecamatan baru, ni serta pejabat yang dilantik di 3 kecamatan baru ini untuk bekerja keras. ( ktc1  )

Berita Lainnya

Index