Bupati Kuansing H Sukarmis saat menghadiri acara Musrenbang disalah satu kecamatan. ( ktc )

Pemkab Prioritaskan Pengaspalan Jalan Banjar Nan Tigo

Selasa, 18 Februari 2014 - 09:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


BASERAH  - Bupati Kuansing H Sukarmis menginstruksikan kepada dinas terkait, tahun 2015 mendatang memprioritaskan pengaspalan jalan di Banjar Nan Tigo, yang terdiri dari tiga desa, masing-masing Kepala Pulau, Kampung Tongah dan Pulau Madinah.

"Tahun besok, jangan lupa aspal jalan ini. Prioritaskan aspal di Pulau Madinah, Kampung Tongah dan Kepala Pulau," kata Bupati Sukarmis saat menyampaikan sambutan pada acara musrenbang di Kecamatan Kuantan Hilir, Selasa (18/2/2014).

Tahun depan, Bupati Sukarmis tidak menginginkan lagi masih adanya desa di Kuantan Hilir khususnya dan Kuansing umumnya yang tidak diaspal. "Seluruh desa tahun depan sudah harus diaspal. Jadi, jangan lupa aspal Banjar Nan Tigo," katanya.

Dihadapan Sekda H Muharman, Pemuka Masyarakat Kuansing Ir Mardianto Manan MT, dan sejumlah anggota DPRD Kuansing serta para pejabat dan ratusan masyarakat Kuantan Hilir, orang nomor satu di Kuantan Singingi itu juga menyampaikan, bahwa sejumlah kegiatan pembangunan akan dilaksanakan di Kuantan Hilir.

Seperti halnya pembangunan turap di jembatan yang baru siap dibangun beberapa tahun lalu yang membentang di Sungai Kuantan. Menurutnya, tahun ini, akan dibangun turap di wilayah tersebut. "Tahun ini pembangunan turap akan dilaksanakan," katanya.

Bupati H Sukarmis juga menginstruksikan kepada dinas terkait supaya membangun tribun star dan finish di arena pacu jalur Tepian Lubuak Soba Baserah. "Ini tolong juga diprioritaskan pembangunnaya tahun depan," katanya.

Ia juga menyampaikan, bahwa tahun 2015 mendatang, Desa Gunung Melintang yang belum dialiri listrik sudah dialiri listrik. Dan ke depan, tidak ada lagi desa yang tidak dialiri listrik di Kuansing. "Masih ada rupanya satu desa di Kuantan Hilir yang belum dialiri listrik, saya minta ini tolong diprioritaskan tahun depan," katanya.

Sebelumnya, Plt Camat Kuantan Hilir, Yonsiswandri SIP menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat Kuantan Hilir secara langsung kepada Bupati H Sukarmis. Ya, diantaranya adalah pengaspalan jalan Banjar Nan Tigo, pembangunan turap jembatan, pembangunan tribun hakim dan finis serta tribun star di arena pacu jalur Kuantan Hilir serta pembangunan jaringan PLN di Gunung Melintang. (isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT