SMK YPKM Jadi SMKN 1 Kuantan Mudik, 12 Guru Komite Diusulkan Jadi Honor Kontrak Daerah

SMK YPKM Jadi SMKN 1 Kuantan Mudik, 12 Guru Komite Diusulkan Jadi Honor Kontrak Daerah
Bupati H Sukarmis resmikan SMKN 1 Kuantan Mudik. ( ktc )


TELUK KUANTAN -Bupati Kuansing H Sukarmis menegerikan SMK 1 Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik yang sebelumnya dikelola Yayasan (YPKM). Penegrian dilaksanakan dalam acara Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan, Senin (17/2/2014). Selain meremikan peneegrian SMKN 1 Kuantan Mudik, pada kesempatan tersebut Bupati juga merekomendasikan pengangkatan guru honorer komite SMKN 1 Kuantan Mudik menjadi guru pegawai kontrak.

"Alhamdulillah, di Lubuk Jambi telah ada sekolah kejuruan yang baru saja kita remikan penegriannya,"kata Bupati Sukarmis saat memberi sambutan didepan ratusan undangan yang hadir, bertempat di lapangan bola kaki desa Kasang, atau tepatnya di depan kantor Camat Kuantan Mudik.

SMKN 1 Kuantan Mudik yang baru saja diresmikan Bupati penegriannya terletak didesa Pulau Binjai Kecamatan Kuantan Mudik, menjadi satu-satunya sekolah kejuruan yang ada di Kecamatan Kuantan Mudik. Sesuai profil SMKN 1 Kuantan Mudik, jumlah siswa saat ini yang sekolah di SMK ini ada 200 siswa dan siswi, dengan jumlah tenaga pengajar termasuk Kepsek dan TU semuanya ada 35 orang. Terdiri dari 9 guru PNS, 12 guru honorer komite dan 14 Guru Bantu (GB).

"Tenaga  pendidik yang dibutuhkan seharusnya 40 orang, sekarang yang ada baru 35, masih ada kekurangan, dan 12 diantaranya merupakan guru honorer komite,"kata Camat Kuantan Mudik Asmari dalam sambutan sebelumnya.

Melihat kurangnya SDM di SMK 1 Kuantan Mudik, Bupati Sukarmis saat itu juga memanggil semua guru yang mengajar termasuk Kepsek dan Kepala UPTD Kuantan Mudik. "Saya minta guru honorer yang 12 orang ini dikontrak menjadi kontrak daerah,"kata Sukarmis yang disambut tepuk tangan para undangan.

Bupati Sukarmis yang didampingi Sekda saat itu, meminta Sekda segera membuat SK pegawai kontrak bagi 12 orang guru honorer di SMK 1 Kuantan Mudik,"Sekda diminta SKnya, agar yang 12 ini dijadikan pegawai kontrak,"kata Sukarmis.

Dari 12 orang yang merupakan guru honorer komite di SMK 1 Kuantan Mudik ini, 11 diantaranya merupakan tamatan S1, dan ada satu tenaga TU masih menyelesaikan studinya menjadi Serjana,"alhamdulillah semuanya S1, yang belum ada satu,"ujar Sukarmis.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sukarmis juga berharap agar guru honorer komite yang diangkat menjadi pegawai kontrak nanti bisa memajukan pendidikan di Kuansing. Pada kesempatan tersebut, 12 orang dan guru yang ada di SMK 1 Kuantan Mudik juga menyalami Bupati dan Sekda menyampaikan ucapan terima kasih.

"Nanti tolong ijasah S1 nya di perlihatkan,"kata Sekda Muharman diakhir sambutan Bupati.(isa )

Berita Lainnya

Index