Hampir Seminggu Tak Mengalir, Pelanggan PAM di Kota Taluk Kuantan Resah

Hampir Seminggu Tak Mengalir, Pelanggan PAM di Kota Taluk Kuantan Resah
Ilustrasi. ( ktc )

TALUK KUANTAN- Sudah hampir seminggu pelanggan air bersih (PAM) di kota Taluk Kuantan merasa resah. Hal itu dikarenakan pasokan air bersih tidak mengalir ke rumah-rumah warga dengan waktu yang cukup lama.

"Kalau tidak salah, sejak hari sabtu kemaren air PAM mati dan hingga sekarang belum juga hidup,"ujar Jefi warga Taluk Kuantan, Kamis (13/2/2014).

Akibatnya kata Jefi, dirinya bersama keluarga yang sehari-hari memanfaatkan air PAM untuk aktifitas memasak, mandi dan cuci harus menumpang ke rumah tetangga yang menggunakan sumur.

"Yah, terpaksa kami sekeluarga numpang mandi dan mencuci ke rumah saudara,"sambungnya.

Hal senada juga dikatakan beberapa warga Desa Seberang Taluk Hilir. Salah satunya Hendri yang mengaku sangat resah dengan tidak mengalirnya air PAM ini."Tidak ada penjelasan, ntah sampai kapan air PAM ini mati,"sebutnya.

Menanggapi hal ini, Kepala dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kuansing yang membawahi PAM ini, Fakhrudin, ST yang ditemui disela-sela pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Kuantan Tengah, Kamis (13/2/2014) mengatakan bahwa tidak mengalirnya air PAM dikarenakan sedang dilakukannya perbaikan intalasi pipa.

"Ada perbaikan intalasi, makanya terganggu, tapi kita upayakan secepatnya selesai. Untuk itu kita kerjakan siang dan malam,"ucapnya.

Dirinya memahami keluhan warga, namun ia meminta warga khususnya pelanggan dapat memaklumi hal ini."Kita upayakan besok PAM sudah hidup kembali,"pungkasnya. (Ultra Sandi)

Berita Lainnya

Index