Kehadiran PKS PT Usaha Kita Makmur, Bukti Kuansing Diminati Investor

Kehadiran PKS PT Usaha Kita Makmur, Bukti Kuansing Diminati Investor
Bupati Kuansing H Sukarmis bersama unsur Muspida meninjau PKS PT UKM. ( ktc )

TELUK KUANTAN -  Bupati Kuansing H Sukarmis, Rabu ( 5/2/2013 )  meresmikan beroperasinya Pabrik Pengolahan Kepala Sawit ( PKS ) PT. Usaha Kita Makmur (UKM) , yang di miliki Pengusaha lokkal, Samsuir alias Sesui di desa Jake kecamatan KUantan Tengah, dengan Kapasitas Prosuksi 900 Ton /hari atau 45 Ton Tandan Buah Segar (TBS) /jam.
Dimulainya operasi PT UKM disambut baik Bupati  Sukarmis. Menurut Sukarmis ini menunjukkan Kuansing memiliki potensi perkebunan yang menjanjikan, dan bukti geliat perekonomian di Kuansing cukup baik. Bupati berharap berdirinya PKS milik PT.UKM ini bisa menimbulkan efek domino bagi masyarakat setempat, dan mampu membangkitkan perekonomian bagi masyarakat Jake khusunya dan Kuansing secara umum.
Beroperasinya  PT. UKM katanya diharapkan  mampu menjawab tantangan masyarakat petani dan pengusaha Kepala Sawit, terutama soal pemasaran. Kehadiran PT UKM, tentu akan menimbulkan daya saing, karena di kecamata Kuantan Tngah sudah ada sedikitnya berdiri 3 PKS.
" Masyarakat akan makin bergariah dan bersemangat menanam kelapa sawit, karena sudah banyak pilihan untuk memasarkan hasil produksinya,"ujar Bupati.
Pemkab Kuansing, lanjutnya akan selalu mensuport berdirinya perusahaan serupa atau lainnya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Karena tidak saja menampung tenaga kerja lokal, juga akan menciptakan geliat ekonomi lainnya, kata Sukarmis yang terlihat di damping Pemodal PT UKM, Samsuir alias Sesui, didampingi Direktur Utama, Goh Beng Huan dan Manejer Pabrik, Ir.H Hendro Martono.( isa )

Berita Lainnya

Index