Ciptakan Generasi Berdaya Saing, Ortu di Kuansing Diminta Perhatikan Gizi Anak

Ciptakan Generasi Berdaya Saing, Ortu di Kuansing Diminta Perhatikan Gizi Anak
Makanan sehat dan bergizi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Untuk menciptakan generasi muda Kuansing yang tangguh dan berdaya saing tinggi dimasa mendatang, sejak dini para orang tua diharapkan memberi asupan gizi yang memadai bagi anak-anak.
Hal tersebut disampaikan Bupati Kuansing H Sukarmis saat memberi sambutan pada acara penyerahan hibah bangunan BPUT PT RAPP kepada Pemkab Kuansing di kompleks BPUT , Kamis ( 9/1/2013 ) yang lalu.
Menurut Bupati, gizi yang baik merupakan salah satu syarat utama dalam membentuk generasi muda yang cerdas. Kalau gizi tidak baik, maka semangat anak-anak untuk menempuh pendidikan dan mencari ilmu pengetahuan akan tidak maksimal.
Sebaliknya dengan gizi yang baik dan anak-anak yang sehat, menurut nya, maka anak-anak akan semangat pula dalam menimba ilmu pengetahuan.
Pasalnya kata Bupati, kedepan persaingan anak-anak dalam berbagai bidang akan semakin ketat. Dibutuhkan generasi muda yang memiliki sumber daya manusia yang tangguh untuk dapat bersaing dan tidak tertinggal dalam setiap kompetisi.
Begitu juga dengan kompetisi dan persaingan kedepan katanya semakin transparan, terbuka dan selektif sekali. " Siapa yang bisa bersaing mereka yang akan unggul,'ujarnya.
Seperti dalam seleksi CPNS dilingkungan Pemkab Kuansing tahun 2013 yang lalu, hanya sekitar 45 persen putra Kuansing yang lulus. Walaupun secara umum baik, namun perlu peningkatan kualitas SDM agar semua peluang yang ada dapat direbut sesuai aturan yang ada. ( ultra sandi )

Berita Lainnya

Index