Pembangunan Jaringan Listrik Pantai - Pangkalan Dilaksanakan 2014

Senin,12 Januari 2014 - 04:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing memastikan, pembangunan jaringan listrik antara desa Pantai dan desa Pangkalan kecamatan Pucuk Rantau dilaksanakan tahun ini. Sebelumnya, rencana pembangunan sempat menjadi perdebatan karena usulan serupa juga masuk dari desa lain yang belum dialiri listrik.
" Tahun ini bisa dipastikan pembangunan jaringan listrik dari desa Pantai ke desa Pangkalan yang juga ibukota kecamatan Pucuk Rantau dilaksanakan, dengan panjang lebih kurang 18 kilometer,'ujar Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Kuansing, Hendra, AP, M.Si , Selasa ( 7/1/2013 ) lalu di Teluk Kuantan.
Pembangunan jaringan listrik antar dua desa ini katanya, secara perlahan mengurangi desa-desa di kecamatan Pucuk Rantau yang belum terjangkau aliran listrik. Setelah ini tuntas, maka selanjutnya  akan diusulkan untuk pembangunan jaringan listrik desa Pangkalan ke desa Setiang.
" Hanya saja jarak antara desa Pangkalan dan Setiang cukup jauh, lebih jauh dari Pantai ke Pangkalan, namun Pemkab bertekad seluruh desa dapat teraliri listrik, walaupun dana yang akan dialokasikan cukup besar, pasalnya listrik salah satu faktor pendukung kemajuan sebuah desa, baik pendidikan, ekonomi, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan,"ujar mantan Kabag Umum Setda Kuansing itu.
Selain di Pucuk Rantau ujarnya, lokasi pembangunan jaringan listrik tahun ini berada di kecamatan Pangean yakni didua desa masing-masing desa Padan Kunik dan desa Teluk Pauh dan Padang Tanggung.( isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Ekonomi

Pejabat Diminta Hemat Perjalanan Dinas

Selasa,08 Oktober 2012
Ekonomi

DPRD : Kuansing Butuh Pabrik Penggilingan Beras

Selasa,28 November 2016