Bupati H Sukarmis saat menandatangani serah terima gedung BPUT dari PT RAPP. ( ktc )

RAPP Hibahkan Bangunan BPUT ke Pemkab Kuansing

Kamis,09 Januari 2014 - 02:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTA - PT. Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP ) menghibahkan setidaknya lima unit bangunan yang ada di kawasan balai pelatihan unggulan terpadu ( BPUT ) di Kebun Nenas desa Jake kecamatan Kuantan Tengah  kepada Pemkab Kuansig.
Serah terima dilakukan oleh  Deputi Direktur PTRAPP, Rudy Tianda kepada Bupati Kuansing H Sukarmis, di kawasan BPUT, Kamis ( 9/1/2013). Serah terima dalam bentuk penandatangann berita acara hibah tersebut disaksikan Ketua DPRD Kuansing Muslim, Wakapolres Kuansing Kompol H Marpaung, Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd dan sejumlah petinggi RAPP yang hadir pada saat itu.
Dalam sambutannya Rudy Tianda menyatakan, pembangunan BPUT Kebun Nenas diawal masa beroperasinya PT RAPP di Kuansing merupakan lokasi pelatihan bagi mitra perusahaan ini dalam program CSR ( coorporate sosial responbiity ).
" Untuk Kuansing areal HTI ( hutan tanaman industri ) yang pertama kali dibangun di Baserah,"ujarnya.
Sebagai wujud dan komitmen serta visi misi RAPP maju dan sejahtera bersama masyarakat Riau, menurutnya sejak awal perusahaan sudah menyadari pentingnya memberdayakan masyarakat dan salah satunya dilakukan dalam bentuk pelatihan-pelatihan berbagai bidang. Agar pelatihan ini maksimal dibangun BPUT di salah satu lahan milik Pemda Kuansing di Kebun Nenas.
Menindaklanjuti surat dari Bupati Kuansing perihal penyerahan bangunan di BPUT agar dikelola oleh Pemkab Kuansing, maka pihak perusahaan menindaklanjutinya. Diharapkan hibah bangunan BPUT dapat mendukung program-program pemerintah daerah dalam berbagai bidang.
Sementara itu Bupati Kuansing H Sukarmis mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT RAPP yang telah berkenan mengibahkan bangunan ini. Karena itu pengelola bangunan tersebut kelak diharapkan dapat memelihara dan menjaga dengan baik. 
" Rawatlah bangunan ini nantinya dengan baik oleh pengelola,"ujarnya.
Sebab bangunan ini dapat dipergunakan bagi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan masing-masing instansi pemerintah di Pemkab Kuansing. Bupati juga berharap, PT RAPP terus memberikan sumbangsih terhadap  masyarakat Kuansing. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT