Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Kuansing, Fakhruddin, ST. ( ktc )

Kadis CKTR Pantau Realisasi Proyek CKTR 2013 ke Lapangan

Selasa,07 Januari 2014 - 03:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kuansing, Fakhruddin ST meninjau realisasi pekerjaan pembangunan tahun 2013 di sejumlah kegiatan, Minggu  (5/1/2013) .

Diantara kegiatan yang ditinjau Fakhruddin, yakni pekerjaan pembangunan jembatan di Desa Sukaping Pangean dan Pembangunan Kantor Camat Kuantan Hilir Seberang. Menurutnya, realisasi pembangunan tersebut sudah hampir selesai dan menyisakan finishing.

Untuk realisasi pembangunan Kantor Camat Kuantan Hilir Seberang di Koto Rajo, kata Fakhruddin sudah tuntas. Hanya saja pembangunan jembatan di Sukaping masih belum selesai. Ia menegaskan, pekerjaan yang belum diserahterimakan ini sudah diberlakukan denda. Ya, keterlambatan pengerjaannya ini salahsatu disebabkan faktor alam.

"Bagi perusahaan yang sampai sekarang tidak juga menyelesaikan pekerjaannya, denda sudah berlaku, seperti perusahaan yang mengerjakan jembatan di Sukaping," kata Fakhruddin, di sela meninjau kegiatan pembangunan jembatan tersebut.

Selain itu, pekerjaan yang masih dalam tahap finishing yakni pembangunan Gedung Serbaguna Kantor Camat Inuman. Keterlambatannya disebabkan, lelang yang berulang-ulang, karena tidak adanya peminat. Namun demikian, Fakhruddin optimis realisasinya segera mencapai 100 persen.

Untuk pembangunan kantor camat Kuantan Hilir Seberang, kata Fakhruddin sudah tuntas. Pihaknya merencanakan akan menyerahkan secara simbolis pembangunannya itu kepada pemerintah kecamatan dan masyarakat pada saat musrenbang kecamatan 2014. "Sudah bisa ditempati, namun resminya nanti baru kita serahterimakan pada Musrenbang, Pak Bupati nanti yang akan menyerahkannya," ujarnya.

Dari seluruh kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pihaknya, secara umum tidak ada persoalan. Namun demikian, tetap ada kegiatan yang tidak mencapai realisasinya 100 persen. Khusus pembangunan kantor camat di tiga kecamatan pemekaran, diakuinya, tidak ada persoalan.

Salahsatu kecamatan yang akan menempati kantornya, yakni Pemerintah Kecamatan Sentajo Raya. Direncanakan, Camat beserta jajarannya akan menempati gedung baru, Senin (6/1/2013). "Namun secara resmi peresmiannya tetap pada waktu Musrenbang," jelas Fakruddin.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Politik

Syukurlah, Achmad dan Mambang Berdamai

Senin,19 Agustus 2013
Politik

Suriandi Menang Mutlak di Pilkades Kinali

Rabu,28 November 2012