Satpam di Kuansing Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Satpam di Kuansing Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat
Bupati Kuansing H Sukarmis dan unsur Muspida menyalami anggota Satpam. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Bupati Kuansing, H Sukarmis mengharapkan  keberadaan Satuan Pengamanan (Satpam) di daerah ini memberi manfaat bagi masyarakat.
Hal itu disampaikannya saat menjadi inspektur upacara (Irup) pada HUT Satpam ke-33 tahun 2013 di Mapolres Kuansing, Senin (30/12/2013).

Pada upacara ini , Bupati Sukarmis juga membacakan  pidato Kapolri Jenderal Sutarman. Selain Bupati hadir Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan SH SIK, Ketua DPRD Kuansing Muslim SSos MSi beserta muspida lainnya.

Kehadiran orang nomor satu di Kuantan Singingi pada HUT Satpam kali ini juga didampingi para asisten, kadis, kaban, dan kabag di lingkungan Pemkab Kuansing. Lalu, hadir pula pemuka masyarakat, pimpinan bank, dan perusahaan serta undangan lainnya.

"Satpam itu harus mampu memberikan bagi masyarakat. Ini yang harus dipahami oleh para tenaga satpam yang ada dan bukan sebaliknya," kata Bupati Sukarmis dalam menyampaikan sambutan.

Seorang Satpam, katanya, mesti memberikan kontribusi yang baik serta dapat membantu pihak kepolisian dalam menciptakan suasana yang aman, nyaman dan tertib di tengah masyarakat. "Satpam adalah mitra polisi dalam menjaga kamtibmas," katanya.

Pada peringatan HUT Satpam kali ini, Bupati Sukarmis sangat berharap kepada para Satpam ini supaya bekerja dengan iklhlas, tanpa ada paksaan. Jika prinsip itu sudah ditanam di pribadi seorang satpam, Ia yakin, keberadaan satpam sangat dirasakan oleh masyarakat.

"Kehadiran satpam di tengah kita sangat terasa manfaatnya apabila mampu memberikan rasa tengan dan aman bagi masyarakata. Ya,  hampir sama dengan polisi tugasnya," kata Bupati Sukarmis.( ultra sandi )

Berita Lainnya

Index