Pemkab Tak Buat Acara Sambut Tahun Baru 2014

Pemkab Tak Buat Acara Sambut Tahun Baru 2014
Tahun baru 2014. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pemkab tak mengagendakan acara dalam rangka menyambut tahun baru 2014.
" Kalau acara khusus menyambut tahun baru seperti yang sudah-sudah tidak ada tahun ini. Karena keterbatasan anggaran,'ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang ditanya waratwan soal ini, Senin ( 30/12/2013 ) .
Tahun lalu Pemkab Kuansing menggelar acara lomba memasak dan panggung hiburan menyambut tahun baru 2013 di kawasan eks venue dayung Danau Kobu Nopi desa Bukit Pedusunan kecamatan Kuantan Mudik. Saat itu Pemkab mengundang arit Zaskia Gotik untuk memberi hiburan pada masyarakat.
Namun jika ada warga masyarakat yang menggelar acara menyambut tahun baru, baik secara individu, keluarga dan masyarakat, Sekda Muharman meminta dilakukan dengan tertib dan aman.
" Jaga keamanan dan ketertiban sebaik-baiknya, karena acara tahun baru dilakukan untuk bersuka cita dan bergembira, terutama bagi masyarakat yang menggelar kegiatan menyambut tahun baru,"ujarnya.
Namun demikian, Sekda Muharman berharap, momentum menyambut tahun baru 2014  dapat dijadkan ajang  mengevaluasi hal-hal yang telah dilakukan selama tahun 2013.
" Kalau yang baik tentu perlu ditingkatkan, sedangkan yang kurang baik tentu perlu ditinggalkan,"ujarnya.
Sekda Muharman juga berharap, tahun 2014 mendatang, warga Kuansing dapat hidup lebih baik lagi terutama dalam bidang perekonomian. Seperti petani karet dan kelapa sawit yang menjadi mata pencaharian terbesar warga Kuansing, diharapkan tahun 2014 memiliki prospek yang baik, baik dari sisi harga maupun produktifitas kelapa sawit dan karet yang dihasilkan para petani.
" Kita harapkan harga karet tinggi begitu juga kelapa sawit dan komoditi lainnya, sehingga mendongkar pendapatan sebagian besar warga Kuansing yang bergantung pada sektor perkebunan,"ujarnya.
Begitu juga sektor lain seperti pendidikan dan kesehatan, pada tahun 2014 mendatang diharapkan semakin berkembang dan maju dan memberi dampak positif bagi seluruh warga masyarakat. ( isa)
    

Berita Lainnya

Index