ktc

Jelang Akhir Tahun, Diprediksi Harga Sembako di Kuansing Masih Stabil

Kamis,19 Desember 2013 - 06:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TALUKKUANTAN - Menjelang tutup tahun 2013, secara umum di Kabupaten Kuantan Singingi diprediksikan  tidak terjadi lonjakan permintaan harga barang kebutuhan pokok ( Sembako ) maupun kenaikan harga akibat tingginya permintaan Sembako. Walaupun menjelang tutup tahun ada dua agenda yakni Natal dan perayaan tahun baru.

"Secara umum hasil pemantauan petugas Kita yang turun ke lapangan, harga-harga Sembako masih normal, begitu juga dengan permintaan atas Sembako tidak terjadi lonjakan seperti saat Idul Fitri maupun Idul Adha,"ujar Kadis Koperasi Industri dan Perdagangan ( Kopindag ) Kuansing, Tarmis, S.Pd Kamis ( 19/12/2013 ) di Talukkuantan .

Menurutnya, permintaan terhadap Sembako kemungkinan meningkat tipis menjelang tahun baru. Karena pada saat itu ada juga warga yang menggelar berbagai kegiatan dimalam tahun baru seperti membuat masakan dan minuman." Tetapi pengalaman tahun-tahun sebelumnya tidak signifikan,"ujarnya.

Ditambahkannya, menjelang tutup tahun ini Dinas Kopindag tetap melakukan pemantauan harga Sembako di lapangan. Bahkan hari Jumat ( 20/12 ) ini, tim pemantau harga dari Dinas Kopindag kembali turun ke lapangan." Dalam satu pekan tim turun  ke lapangan sebanyak  satu kali untuk memantau harga Sembako,"sambungnya.

Hasil pemantauan ini diperlukan untuk menganalisis kesimbangan ketersediaan Sembako dengan permintaan. Kalau permintaan tinggi sementara stok menipis, maka hasil pemantauan dapat menjadi dasar untuk menyeimbangkan harga-harga dipasaran agar tidak memberatkan konsumen . ( Ultra Sandi )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT