PT BKB Siapkan 7 Hektar untuk Bangun Perumahan dan Pasar Wisata di Kuansing

PT BKB Siapkan 7 Hektar untuk Bangun Perumahan dan Pasar Wisata di Kuansing
Direktur PT Bumi Kuansing Berjaya, Hendrianto saat berada di lokasi proyek. ( rtc )

TELUK KUANTAN-Proyek properti dan pasar wisata yang dibangun di atas lahan seluas lebih kurang 7 hektar bakal dibangun di Kuansing. Proyek yang digarap oleh PT. Bumi Kuansing Berjaya (BKB) tersebut bakal mulai di kerjakan pada 2014 mendatang.

"Insya Allah secepatnya akan segera kita mulai, sekarang baru dalam tahap persiapan," ujar Dirut PT. Bumi Kuansing Berjaya, Hendri kepada wartawan Kamis (19/12/13).

Kata Hendri, dilahan tersebut selain pasar wisata yang akan dibangun, ratusan rumah hunian dari berbagai type juga akan dibangun dengan konsep minimalis serta beberapa unit Ruko.

PT BKB kata Hendri, bertekad ingin menjadikan lahan seluas itu menjadi kota mandiri terpadu yang dibangun di antara Desa Jake dengan Desa Serosa Kecamatan Hulu Kuantan, sebab selain tempatnya strategis, di Kuansing setakat ini belum memiliki pasar yang berkonsep wisata dan hiburan.

"Jadi kedepannya Pasar bukan lagi hanya tempat membeli kebutuhan pokok, akan tetapi pasar juga menjadi tempat wisata," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Kabupaten Kuansing, jefrinaldi ketika menanggapi rencana PT BKB tersebut sangat setuju jika ada pihak swasta yang ingin membangun Kuansing,"Siapa saja yang ingin membangun Kuansing ini kita persilakan dengan tangan terbuka, kita sangat setuju jika ada pihak swasta yang mau membangun Kuansing ini, karena pemerintah tidak akan bisa membangun secara keseluruhan tanpa harus didampingi pihak ketiga," ujarnya.( sumber : riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index