Asisten I Setda Kuansing, Drs H Erlianto saat membuka olahraga berburu babi di Benai. ( ktc )

Diikuti Penggemar dari Sumbar dan Jambi, PORBBI Gelar Berburu Babi di Benai

Selasa,09 Desember 2013 - 04:56:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Persatuan olah raga berburu babi ( PORBBI ) Kuansing, Minggu ( 8/12/2013 )  menggelar acara berburu babi di kecamatan Benai. Tidak hanya dari Kuansing, penggemar berburu babi kabupaten dan kota hingga ke provinsi tetangga seperti Sumatera Barat dan Jambi juga ikut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dibuka Bupati Kuansing H Sukarmis di lapangan sepakbola pasar Benai yang diwakili Asisten I Setda, Drs H Erlianto, MM. Selain Asisten I hadir Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Drs Maifadal Muin, Camat Benai Drs Masnur Judin dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten I  menyampaikan salam dan permohonan maaf Bupati Sukamis kepada seluruh  wisatawan berburu, baik yg datang dari provinsi tetangga maupun anggota PORBBI kuansing karena tidak dapat hadir pada acara tersebut.

Menurut Asisten I, ajang seperti ini selain menyalurkan hobi juga menjadi ajang saling bertatap muka dan bersilahturahmi antar sesama khususnya peserta  atau pencinta wisata berburu. Sebab dengan sering bersilahturahmi dapat meningkakan hubungan baik yang telah terjalin salam ini.

“ Maka dengan demikian apapun yang Kita rencanakan Insya Allah akan berjalan dengan baik pula termasuk termasuk acara wisata berburu yang telah menjadi kalender tahunan Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahrag Kuansing,”ujarnya.

Apalagi tegas Asisten I, Pemkab Kuansing bertekad menjadikan Kuansing sebagai salah satu daerah tujuan wisata di provinsi Riau, karena itu tidak ada jalan lain kecuali semua fihak terkait ( stake holder ) saling mendukung dalam memajukan pariwisata Kuansing termasuk wisata berburu babi

“ Dengan adanya kegiatan ini diharapkan populasi hama babi yang selalu meresahkan petani bisa berkurang,momen ini juga  bisa Kita jadikan sebagai jang promosi pariwisata daerah Kita. Karena itu atas nama Pemkab Kami mengucapkan terimakasih kepada semua fihak khususnya Dinas Parbudpora dan PORBBI Kuansing yang telah mensukseskan acara ini, sebab selain melepas hobi juga dapat membantu warga masyarakat khususnya petani dalam mengurangi hama babi yang mengancam areal pertanian dan perkebunan,’pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT