Hasil Muscalub PPP Kuansing

Sardiyono Ketua, Aiden Siswanto Sekretaris

Sardiyono Ketua,  Aiden Siswanto Sekretaris

TELUK KUANTAN – Sardiyono terpilih sebagai Ketua PPP Kuansing lima tahun kedepan, pasca musyawarah cabang luar biasa (Muscalub) DPC PPP Kuansing, Sabtu (29/9) kemaren di Kantor DPC PPP Kuansing. Pria yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kuansing ini terpilih secara aklamasi. Ia akan menggantikan Sukemis, S.Ag yang telah mengundurkan diri sejak Kamis 27/9 ) lalu. Sardiyono merupakan calon tunggal pada Muscablub tersebut.


"Yah, karena hanya ada satu nama, maka Sardiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPC terpilih secara aklamasi,"ujar Wakil Ketua DPW PPP Riau, Dandi Yandra saat dikonfirmasi wartawan via handpone usai Muscalub.


Selain memilih dan menetapkan Sardiyono sebagai Ketua, peserta Muscablub juga memilih mantan ketua PAC PPP Singingi Hilir, Aiden Siswanto sebagai Sekretaris DPC menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Sardiyono.


"Kita berharap, dengan telah terbentuknya kepengurusan DPC Kuansing ini, membuat mesin partai bisa berjalan, apalagi dalam waktu dekat ini kita akan dihadapkan dengan Pilgubri dan Pemilu 2014,"ujar Dandi.


Sementara itu, Sardiyono sendiri saat memberikan sambutannya pada Muscalub tersebut mangatakan pihaknya sangat tidak menginginkan adanya Muscalub ini.


"Sebenarnya kita sangat tidak menginginkan Muscalub ini, namun kalau ini tidak segera kita laksanakan maka kita khawatir PPP Kuansing akan tinggal nama saja,'tuturnya.


Hal ini dikatakannya dengan alasan, organisasi PPP Kuansing sudah tidak lagi berjalan.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil DPW PPP Riau, Edi Mairoza saat membuka secara resmi Muscalub ini. Menurut Edi, Muscalub ini tentunya akan menyita waktu dan energi bagi organisasi. Untuk itu Ia berharap ini Muscalub yang terakhir bagi PPP."Kedepan kita berharap jangan ada lagi Muscalub, karena sudah seharusnya kita berkonsentrasi pada Pilgub dan Pemilu 2014, jadi tidak lagi mengurusi hal seperti ini,'tuturnya.


Apalagi menurut Edi, Kabupaten Kuansing merupakan salah satu basis PPP di Riau. Hal ini terbukti banyaknya kader terbaik PPP di provinsi Riau ini berasal dari Kuansing. ( ktc1 )

Berita Lainnya

Index