Herman Abdullah - Agus Widayat. ( ktc )

Siapkan Gugatan, Tim Herman - Agus Lobby Yusril Ihza Mahendra

Jumat,06 Desember 2013 - 05:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Keseriusan tim pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Herman Abdullah - Agus Widayat melakukan gugatan terlihat dari adanya pembicaraan dengan pengacara Yusril Ihza Mahendra. Saat ini prosesnya sudah menyelesaikan pembicaraan pertama.


''Pembicaraan awal dengan pak Yusril Ihza Mahendra sudah dilakukan. Tapi kita belum sampai ke tahapan apakah akan menggugat atau tidak sebab untuk proses gugatan harus dilengkapi dengan materi yang cukup,'' ujar ketua tim pemenangan Herman - Agus, Muharnis menjawab GoRiau.com di Hotel Labersa, Jumat (6/12/2013).


Dijelaskan, pembicaraan dengan Yusril memang dimungkinkan untuk memasukkan gugatan, namun itu dilakukan jika bukti-bukti pelangggarannya cukup.


Seperti diberitakan sebelumnya, Tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Herman Abdullah - Agus Widayat sedang menyusun materi gugatan hasil Pemilihan Gubernur Riau 2013 - 2018 putaran kedua. Saat ini, tim masih menyusun materi yang mendukung.


''Kita belum memutuskan akan menggugat atau tidak, kita sedang menyusun materi gugatan. Sebagian materi sudah disiapkan,'' ujarnya menjelaskan.


Ditanya soal materi gugatan yang sudah terkumpul, Muharnis mengatakan, ada beberapa bukti keterlibatan kepala daerah dalam mengarahkan masyarakat, intervensi ini jelas dan memiliki materi yang cukup.


''Sudah ada beberapa video dan materi lainnya yang dikumpulkan tim. Peluang menggugat itu masih 50 : 50 persen. Kita belum putuskan, tapi masih fifty - fifty,'' ujarnya. ( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT