Logo KNPI. ( ktc )

Muscam KNPI Pangean Digelar, Endang Terpilih Jadi Ketua

Rabu,03 Desember 2013 - 07:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PANGEAN   - Ketua DPD KNPI Kuansing, Andi Putra SH meminta  para pemuda di Kecamatan Pangean  pro aktif membangun negeri ini ke arah yang lebih baik. Pasalnya, kemajuan sebuah daerah  tidak terlepas dari peran dan kontribusi yang disumbangkan pemuda untuk negerinya.

"Para pemuda di Pangean harus membangun kecamatan ini, dan mari Kita dukung pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah di tengah masyarakat," lontar Andi Putra saat memberi sambutan pada pembukaanMusyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI tingkat Kecamatan Pangean, Selasa (3/12/2013).

Melalui organisasi KNPI ini, Ketua Komisi C DPRD Kuansing itu optimis pemuda di Pangean mampu memberikan yang terbaik untuk negerinya. Oleh karenanya, Ia mengajak para pemuda yang ada di seluruh desa di Pangean untuk bergabung dengan organisasi ini. "Mari kita bangun daerah ini bersama-sama," ajak Andi.

Pada Muscam KNPI kecamatan Pangean yang dibuka Camat Pangean, Novrion SSos ini terpilih sebagai Ketua KNPI Pangean periode 2013-2016,  Endang SP yang berasal dari Desa Sukaping Pangean melalui Muscam yang dipimpin Sastra Febriawan, Hevi Heri Antoni, Suburman dan Tuti Berlianda.

Endang menjadi ketua setelah berhasil meraih suara mayoritas,  9 suara dan berhasil unggul atas lawannya, Alparabi dari Desa Sako Pangean yang memperoleh 5 suara. Melalui Muscam itu, Alparabi langsung ditetapkan sebagai Sekretaris KNPI Pangean.

Usai pemilihan, Andi Putra mngucapkan selamat. Dan Ia pun mengapresiasi Camat Pangean Novrion SSos beserta jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan Muscam KNPI di Pangean. Diketahui, saat ini sedikitnya sudah terbentuk 8 pengurus kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Kuansing. Pembentukan pengurus kecamatan, menurut Andi merupakan agenda utama KNPI Kuansing di bawah koordinasinya.

Sementara itu, Camat Pangean Novrion SSos menegaskan, bahwa pihaknya akan membantu secara maksimal berbagai kegiatan kepemudaan khususnya KNPI di Kecamatan Pangean, karena menurutnya, KNPI merupakan wadah berkumpulnya pemuda yang berkualitas, yang diyakini mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan Pangean.( ultra sandi )


TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT