Alot dan Mendebarkan, Rian Rizaldi Terpilih Jadi Ketua KNPI Kuantan Mudik dengan Selisih 1 Suara

Alot dan Mendebarkan, Rian  Rizaldi Terpilih Jadi Ketua KNPI Kuantan Mudik dengan Selisih 1 Suara
Ketua KNPI Kuansing, Andi Putra, SH ( 3 kri ) saat membuka Muscam KNPI Kuantan Mudik. ( rsa )


LUBUK JAMBI - Pemilihan Ketua KNPI Kecamatan Kuantan  Mudik periode 2013-2016, Senin ( 2/12 /2013 ) sangat alot dan mendebarkan. Tidak hanya para para kandidat, para pendukung namun juga peserta yang hadir saat itu. Berkali-kali para peserta Musyawarah Kecamatan ( Mmuscam ) KNPI Kuantan Mudik yang digelar untuk memilih ketua baru harus menahan nafas saat perhitungan suara dilakukan. Pasalnya pertarungan sangat berimbang dan ketat sekali.
Hal tersebut sudah terlihat mulai dari penjaringan bakal calon dan perhitungan suara sendiri yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Kuantan  Mudik. Saking ketatnya, perhitungan suara terpaksa dilakukan dua kali atau dua putaran.
Pada tahap penjaringan bakal calon yang dipimpin Pebri Mahmud selaku Ketua sidang didampingi Robi Susanto, 16 utusan desa dari 24 desa yang hadir muncul dua kandidat masing-masing Roni Pasila dan Rian Rizaldi. Dua kandidat tersebut muncul setelah masing-masing utusan desa memberikan polling.
Usai penjaringan bakal calon kemudian digelar pemilihan yang diikuti 18 utusan desa. Setelah masing-masing utusan desa memberikan suara lantas dilakukan penghitungan suara. Hasilnya ternyata draw alias podo. Roni Pasila mendapat 9 suara dan rivalnya Rian Rizaldi juga mendapat suara syah. Karena tidak ada yang mendapat suara lebih dari 50 persen, maka terpaksa dilakukan pemilihan kedua atau putaran ke II seperti halnya Pilgubri.

Namun sebelum putaran II dilakukan, dilakukan proses lobi antar dua kandidat. Setelah usai lobi, kemudian digelar lagi putaran kedua. Alhasil Rian Rizaldi terpilih menjadi Ketua KPNPI Kuantan Mudikterpilih dengan raihan 10 suara sedangkan rivalnya Roni Pasila mendapat 8 suara.

Usai terpilihnya ketua KNPI Kuantan Mudikyang baru, selaku pimpinan sidang Febri Mahmud, meminta agar Ketua terpilih  supaya segera membentuk pengurus KNPI KUantan Mudik."Karena sesuai jadwal acara pelantikan akn di laksanakan pada 15 Desember ini,"katanya.

Pada Muscam kemarin juga langsung ditunjuk tim formatur KNPI KUantan Mudik, terpilih pada Muscam kemarin yakni Ales Saputra perwakilan dari desa Kasang, dan Fauzi Zuberlin perwakilan desa Pebaun Hilir.

Sebelumnya saat membuka Muscam, Ketua DPD KNPI KUansing Andi Putra dalm pidato mengatakan, siapapun yang terpilih pada Muscam nanti agar dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kecamatan dan umumnya di Kuansing. Kemudian dapat merangkul semua pemuda yang ada di Kecamatan KUantan Mudik  dan dapat memajukan desa dan Kecamatan dan mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah. ( rsa )

Berita Lainnya

Index