Pramuka. ( ktc )

SMAN 1 Kuantan Mudik Wakili Riau Ikuti HUT Gudep UNAND Ke-27

Senin,25 November 2013 - 01:52:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Sebanyak 20 anggota pramuka penegak dari Gudep 233-234 SMAN 1 Kuantan Mudik, anggota pramuka binaan Kwarcab Kuansing dan Kwaran Kuantan Mudik mewakili Provinsi Riau mengikuti perkemahan besar antar Provinsi dalam rangka HUT Gugus depan Universitas Andalas (UNAND ) ke-27 yang dilaksanakan mulai 23-29 November, bertempat di Bumi perkemahan Limau Mani Universitas Andalas, kota Padang, Sumatra Barat.

Sebanyak 20 anggota pramuka penegak dari SMAN 1 Kuantan Mudik ini bersama 6 pembina pramuka dari Kwaran KUantan Mudik telah berangkat Sabtu (23/11) menggunakan bus Pemda Kuansing yang dilepas Kwaran Kuantan Mudik Sukarman yang juga Camat Hulu Kuantan.

Ketua Dewan Kerja Ranting Kwaran Kuantan Mudik Roni Pasila yang juga ikut dihubungi Minggu (24/11/2013) mengatakan, kegiatan HUT Gudep UNAN ini dilaksanakan setiap tahunnya, dimana Gudep 233-234 SMAN 1 Kuantan Mudik sudah tiga kali ikut mewakili Riau dan Kuansing pada acara ini.

"KIta selalu di undang oleh panitia di UNAN untuk ikut serta dalam perkemahan peringatan HUT Gudep universitas ini,"katanya.

Pada tahun ini jumlah peserta yang ikut diperkirakan mencapai seribu lebih, dimana ada 5 kabupaten/kota di Riau yang ikut, diantaranya Kuansing, Kampar, Rohul, Inhil dan Inhu.

Anggota pramuka penegak SMAN 1 Kuantan Mudik merupakan satu-satunya wakil Kuansing yang ikut dalam perkemahan besar tersebut.  "Yang paling jauh undangan yang datang ada dari Aceh,"katanya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, asah trampil PBB, pentas seni, cross country, pionering, MTQ, scout chef, sota soti, water resque, scout for ail, dan acara pada malam penutupan nantin akan dilakukan api unggun.( RSA )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT