2014 Dibangun Fly Over, Simpang SKA Kelak Bersih dari Pengemis

2014 Dibangun Fly Over, Simpang SKA Kelak Bersih dari Pengemis
Maket Fly Over SKA. ( fhoto : riauterkini.com )


PEKANBARU- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Riau SF Hariyanto menyampaikan rencana pembangunan jalan layang atau fly over di simpang Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai, tepatnya di samping Mal SKA. Jika tidak ada perubahan proyek tersebut dimulai 2014.

"Seluruh kajian teknis sudah selesai. Kita tinggal menunggu persetujuan gubernur. Kalau setuju, tahun depan langsung dimulai," ujarnya menjawab riauterkinicom di Pekanbaru, Kamis (21/11/13).

Dijelaskan SF, proyek tersebut estimasinya memerlukan dukungan anggaran sekitar Rp 100 miliar. Konsepnya sama dengan dua jalan layang yang sudah ada, namun ini lebih besar dan dilengkapi jalan lingkar di dua sisi.

"Jalan layang seperti yang kita rancang saat ini merupakan yang pertama di luar Jakarta," tukasnya.

Jika proyek ini tuntas, lanjut SF, maka jalan layang ini tak sekedar menjadi solusi kemacetan lalu-lintas, tetapi juga mengatasi masalah sosial dan gangguan keamanan yang selama ini terjadi di Simpang SKA.

"Karena nanti tidak ada lagi lampu merah, otomatis pengemis dan pengamen hilang dari kawasan tersebut," promosinya.

Mengenai pembebasan lahan, SF mengatakan bahwa Peprov telah bersepakat dengan Pemko Pekanbaru akan saling mendukung. Untuk pembebasan lahan menjadi tanggung jawab Pemko Pekanbaru.

SF lantas menunjukkan gambar desain jalan layan yang diharapkan tidak mendapatkan hambatan untuk dilaksanakan tahun depan. Dari gambar tersebut terlihat kawasan tersebut menjadi sangat rapi dan menawan dipandang.( sumber : riauterkini.com  )

Berita Lainnya

Index