Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, ST. ( ktc )

Honor PPL Belum Dibayar, Panwaslu Kuansing Tak Berani Beri Penugasan

Jumat,21 November 2013 - 04:35:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Belum dibayarkannya honor atau gaji para petugas lapangan (PPL) yang telah bertugas saat pelaksanaan Pemilihan gubenur Riau (Pilgubri) 2013 putaran pertama lalu hingga sekarang, membuat Panwaslu kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) enggan untuk memberi penugasan kembali pada mereka untuk putaran kedua ini.

"Bagaimana kita mau memberi mereka tugas pengawasan di lapangan untuk putaran kedua nanti, sementara honor mereka pada putaran pertama kemaren yang merupakan hak mereka belum dibayarkan sampai sekarang,"ujar Ketua Panwaslu Kuansing Alpias, ST saat berbincang dengan Kuansingterkini.com beberapa hari lalu di Talukkuantan.

Padahal menurut Alpias, pihaknya sudah menerima surat dari Bawaslu yang mengintruksikan agar segera menugaskan PPL untuk melakukan pengawasan di lapangan."Jadi kami terpaksa surat dari Bawaslu itu yang kami teruskan kepada mereka melalui Panwas Kecamatan. Tidak lagi surat penugasan dari kami,"sambung Alpias.

Adapun jumlah PPL yang ada di Kabupaten Kuansing kata Alpias yaitu sebanyak 318 orang. Hingga sekarang masih belum ada kejelasan terkait pembayaran gaji mereka karena tidak adanya anggaran.(Ultra Sandi)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT