Bupati H.Sukarmis saat meresmikan penegrian SMP 3 Cerenti di Sikakak, Rabu (20/11/2013) (ultra Sandi

Resmikan Penegrian SMP 3 Cerenti, 15 Guru Diangkat Jadi Honor Daerah

Kamis,20 November 2013 - 04:11:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TALUK KUANTAN- Sebanyak 15 orang guru yang berstatus sebagai guru komite atau guru honor sekolah di SMPN 3 Cerenti diangkat oleh Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis menjadi guru dengan status honor daerah. Pengangkatannya itu bersamaan dengan peresmian sekolah tersebut menjadi sekolah negeri, di Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Rabu (20/11).

Sebanyak 15 guru yang diangkat menjadi honor daerah ini masing-masing telah mengabdi selama 5 hingga 7 tahun di sekolah tersebut, yang sebelumnya merupakan kelas jauh. Pengangkatannya ini juga disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kuansing, Drs H Alwis MSi dan Kepala BKD Kuansing Ramli SSos dan para pejabat lainnya.

Di sekolah ini ada 19 orang guru komite, namun yang memenuhi syarat hanya 15 orang. Usai pengangkatan guru di sekolah tersebut, Bupati Sukarmis meminta agar para guru bekerja dengan disiplin dan penuh dengan keikhlasan.

"Pendidikan sangat penting untuk menciptkan sumber daya manusia yang handal. Maka dari itu, guru harus bekerja sesuai dengan yang diharapkan, disiplin dan bekerja dengan ikhlas agar melahirkan generasi hebat," katanya

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan para guru untuk memajukan dunia pendidikan di Kuansing. Kedepan, semua pihak harus bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Kuansing, termasuk di Cerenti. 'Guru-gurunya harus disiplin dalam melaksanakan tugas," ujarnya. (Ultra sandi)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT