BPMPKB Bertekad Pertahankan Peringkat I Pria Terbanyak ber-KB di Riau

BPMPKB Bertekad Pertahankan Peringkat I Pria Terbanyak ber-KB di Riau
Ilustrasi KB. ( ktc )



TELUK KUANTAN - Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPMPKB ) Kuansing, bertekad mempertahankan prediket pertama  di Riau soal kaum pria yang ikut ber-KB atau dalam istilah KB medis operasi pria ( MOP ).
" Tahun 2012 yang lalu, Kuansing soal pria ikut KB berada diposisi pertama atau terbanyak pria Kuansing ber-KB,tahun 2013 akan Kita pertahankan,"ujar Kepala BPMPKB Kuansing, Drs Asharuddin melalui Kepala Bidang KB, Drs Sirfuadi Musa, Jumat ( 15/11/2013.
Hingga bulan November ujarnya, sudah 86 pria Kuansing yang ikut ber-KB termasuk 39 orang yang akan dikirim ke Pekanbaru mengikuti MOS pada bulan November ini.
" Jadi pada bulan November ini Kita kembali mengirim 39 peserta untuk mengikuti MOP ke Pekanbaru,"kata Sirpuadi Musa yang ditemui wartawan diruang kerjanya, Jumat (15/11).
Para pria yang akan ikut MOS tersebut ujarnya berasal dari kecamatan  Cerenti sebanyak 17 orang, Inuman 6 orang, Gunung Toar 6 orang.

Mereka ujarnya  berangkat ke Pekanbaru pada Rabu (13/11/2013 ) dan pada Kamis ( 14/11/2013 mengikuti p MOP di RS Lancang Kuning." Alhamdulillah berjalan lancar, dan sekarang telah selesai dilakukan,"ujarnya.

Pengiriman puluhan peserta MOP ini bebernya disambut baik  BKKBN Propinsi Riau. Sebab Kuansing merupakan kabupaten yang dinilai sangat komit dalam berbagai program KB. " Kita selalu mengirimkan peserta terbanyak dibanding kabupaten lain di Riau,"katanya.


"Program ini berkelanjutan, jadi tidak hanya KB untuk perempuan saja yang digalakan saat ini, tapi KB untuk pria juga kita galakan,"kata Sirpuadi menambahkan.

Menurutnya, program ini merupakan program medis kontrasepsi jangka panjang yang dilakukan pemerintah untuk pelaksanaan KB di daerah-daerah. " Berkat dukungan pemerintah , Alhamdulillah Kuansing pada tahun lalu mendapatkan pencapaian terbaik se Provinsi Riau, dan penghargaan tersebut telah kita terima tahun lalu,"katanya.(isa )

Berita Lainnya

Index