Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) di Jatinangor Jawa Barat. ( ktc )

4 Putra Terbaik Kuansing Lolos Jadi Praja IPDN 2013

Minggu,17 November 2013 - 01:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Empat orang putra terbaik Kuansing lolos menjadi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ). Mereka lolos menempuh pendidikan di salah satu lembaga pendidikan bergengsi di Indonesia tersebut, setelah menempuh sejumlah tahapan seleksi yang sangat ketat dan bersaing dengan calon Praja lain di Riau dan Indonesia. Saat  ini  sudah mengikuti tes pelatihan dasar di IPDN Jatinangor Provinsi Jawa Barat.

"Dari 28 orang yang ikut tes seleksi, empat orang peserta berhasil lulus dan sekarang sudah berada di Jatinangor mengikuti pelatihan dasar,"kata Kepala BKD Kuansing, Ramli, S.Sos melalui Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BKD, Syambakri kepada wartawan, Jumat (15/11/2013).

Empat orang putra terbaik Kuansing yang lulus sebagai Praja IPDN 2013 ini ujarnya masing-masing Areta Tata Nugraha asal Muara Lembu Kecamatan Singingi, Jerry Muhammad Alfikri dari kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah, Teguh Satria tinggal asal Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan  Kecamatan Kuantan Tengah dan Adrian Candra asal desa Kopah Kecamatan Kuantan Tengah.

Menurut Syambakri, penerimaan Praja IPDN tahun ini memang tidak ditentukan kuotanya untuk daerah,seperti sebelumnya. Tahun ini dilakukan seleksi murni.

" Jadi berapapun peserta yang dinyatakan lulus akan diterima, berapapun yang lulus akan ditampung, Alhamdulillah dari Kuansing lulus 4 orang,"katanya.

Dikatakannya, Kuansing setiap tahunnya selalu mengirimkan peserta ikut seleksi Calon Praja IPDN. " Tahun 2012 lalu dua orang putra Kuansing juga berhasil lulus,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT