dr Restria Usti Dokter Teladan KuansingTahun 2013

dr Restria Usti Dokter Teladan KuansingTahun 2013
Bupati Kuansing H Sukarmis saat menyerahkan penghargaan kepada paramedis teladan. ( ktc )



PERHENTIAN LUAS  - dr Restria Usti yang mengabdi di unit pelaksana teknis dinas ( UPTD ) Kesehatan Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik menjadi dokter teladan Kuansing 2013. Disusul dr Mira Maries dari UPTD Kesehatan Sukaraja Kecamatan Logas Tanah Darat diposisi kedua dan dr Mitha Sarwo Indah dari UPTD Kesehatan Kari kecamatan Kuantan Tengah diposisi ketiga.
Penetapan dr teladan itu disampaikan sempena peringatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) tingkat Kabupaten Kuansing di desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat, Kamis ( 14/11/2013 ). Selain dokter teladan, juga diumumkan tenaga perawat teladan. Untuk kategori ini peringkat satu diraih Hj Syfarianti, Amd. Keb dari UPTD Kesehatan Kari kecamatan Kuantan Tengah, disusul Gusmaryani dari UPTD Kesehatan Lubuk Jambi kecamatan Kuantan Mudik dan Deprizal, AMd.Keb dari UPTD kesehatan Koto Baru kecamatan Singingi Hilir.
Selanjutny untuk tenaga kesehatan masyarakat, pemenang pertama diraih Iis Ismawati, SKM dari UPTD Kesehatan Sungai Sirih kecamatan Singingi, disusul Nurul Hidayat AMd, KL dari UPTD Kesehatan Sungai Buluh kecamatan Singingi Hilir dan Sumarlis dari UPTD Kesehatan Lubuk Jambi kecamatan Kuantan Mudik.

Selanjutnya pemenang tenaga gizi teladan, ditetapkan sebagai pemenang pertama adalah Sofia Manurung, SKP dari UPTD Kesehatan Pangean kecamatan Pangean, disusul Fatmawati, AMG dari UPTD Kesehatan Lubuk Jambi kecamatan Kuantan Mudik dan Nanik Hasdewi, AMd.Keb dari UPTD Kesehatan Sungai Buluh kecamatan Singingi Hilir.

Pemberian penghargaan pada paramedis teladan itu dilakukan langsung Bupati Kuansing H Sukarmis. Sementara itu, HKN ke-49 berlangsung meriah dan semarak.

Sebelum hari H diawali dengan kemping bersama seluruh UPTD Kesehatan, Rabu (13/11), lalu dilanjutkan dengan pelaksanaan sejumlah lomba, seperti futsal, dan tari. Puncak HKN berupa  peresmian sejumlah UPTD Kesehatan dan pemberian hadiah bagi pemenang oleh Bupati H Sukarmis, yang dipusatkan di halaman Puskesmas Rawat Inap, Desa Perhentian Luas.


Dalam kesempatan itu, Bupati  Sukarmis mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan, baik diri maupun lingkungan sekitar. Dan para petugas kesehatan diminta pula untuk peduli dengan kesehatan masyarakat, yakni dengan cara memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

"Ini adalah puncak peringatan HKN di Kuansing, semoga dengan seluruh rangkaian kegiatan yang kita laksanakan ini menambah semangat kita untuk bekerja dan mempererat hubungan antar sesama," katanya.( isa )

Berita Lainnya

Index