Bupati H Sukarmis dan pejabat lain saat menabur benih ikan di danau Kobun Nopi. ( ktc )

Kuansing Miliki Potensi Kembangkan Sektor Perikanan

Kamis,07 November 2013 - 05:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN-Kabupaten Kuantan Singingi merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi yang cukup besar dalam hal pengembangan sektor perikanan.
Hal tersebut dikatakan Kepala dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Prof Dr Ir Irwan Efendi saat menghadiri pelantikan pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Kuansing, Kamis (7/11/2013) di kawasan venue dayung Danau Kebun Nopi Kecamatan Kuantan Mudik.
"Apalagi melihat kawasan danau Kebun Nopi yang cukup luas ini, di sini sangat berpotensi kita kembangkan usaha budidaya perikanan seperi kerambah sebagaimana yang kita kembangkan di danau PLTA Koto Panjang, Kabupaten Kampar,"ujarnya.
Menanggapi hal ini Bupati Kuansing H. Sukarmis mengatakan bahwa Pemkab Kuansing sangat komitmen dalam mengembangkan sektor perikanan. 
Menurutnya beberapa infrastruktur seperti kolam masyarakat serta pengairan terus dibangun. Begitu juga dengan bantuan bibit dan modal juga digulirkan ke masyarakat melalui kelompok tani.
Hanya saja kata Bupati, saat ini soal sulitnya pemasaran masih menjadi kendala. Untuk itu dirinya berharap kepada pihak Pemrov Riau untuk bersama-sama mencari solusinya.
"Kita berharap kepada Diskanlut Riau untuk bisa memberikan solusi bagaimana soal pemasaran produksi ikan ini yang saat ini masih sulit,"paparnya.(ultra sandi)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT