Dilantik, Kades Rawang Oguang Diminta Cari Aspirasi Warga

Dilantik,  Kades Rawang Oguang Diminta Cari Aspirasi Warga
Bupati H Sukarmis memberi selamat kepada Kades Rawang Oguang KHS, Syapri usai dilantik. ( ktc )

 

 KOTO RAJO -  Bupati Kuantan Singingi, H Sukarmis, Rabu ( 6/11/2013 ) siang melantik Syapri sebagai Kepala Desa Rawang Oguang, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Pelantikan Syapri sebagai orang nomor satu di Desa Rawang Oguang turut disaksikan Pabung Dandim Inhu-Kuansing Mayor ( Inf ) Rio Purwantoro, Asisten I Setda H Erlianto, Asisten II H Hardi Yakup dan Asisten III Setda Frederik SE MM, para kadis, kaban, dan kabag di lingkungan Pemkab Kuansing.

Hadir pula anggota DPRD Kuansing H Sutrisno, Aswadi dan Mutiara, Camat Kuantan Hilir Seberang Jon Hendri L SSos beserta Upika, para kepala sekolah, kepala desa se-Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Pelantikan itu diramaikan juga oleh ratusan masyarakat Rawang Oguang.

Saat member sambutan, Bupati  Sukarmis kembali berpesan supaya Kades mendukung setiap pembangunan yang dilaksanakan di desa, sehingga pembangunan bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat. "Ini adalah amanah, maka keppentingan desa dan masyarakat harus diutamakan," ingatnya.

Menurutnya di desa, Kades harus dekat dengan masyarakat, karena harus menjemput aspirasi ke masyarakat. Kalau hal ini tidak dilakukan, tentu Kades tidak akan bisa melaksanakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa.

 "Aspirasi itu ada di masyarakat, dan carilah aspirasi itu, supaya pembangunan di desa bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

Diingatkanjuga oleh Bupati, Kades  dipilih secara demokratis di desa, yang dipilih secara langsung oleh masyarakat. Dalam pesta demokrasi, kalah dan menang adalah hal yang biasa. Oleh karenanya, Sukarmis berharap kepada kepala desa Rawang Oguang supaya merangkul semua elemen masyarakat di desa.

"Kalah dan menang dalam demokrasi itu biasa. Saya minta rangkul semua elemen masyarakat di desa, karena pembangunan harus berjalan dengan baik, tentunya butuh dukungan dari semua masyarakat," ujar Bupati.( ismada )

Berita Lainnya

Index