13 - 16 November, PORKAB Kuansing III Digelar

13 - 16 November, PORKAB Kuansing III Digelar
Bupati H Sukarmis bersama atlet-atlet Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis pada Jumat (1/11) kemarin menyetujui digelarnya pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-III Tahun 2013 dimulai tanggal 13 November sampai dengan 16 November 2013.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kuansing Maifadal Muin melalui Kepala bidang pemuda dan olahraga Yulizar Musri didampingi Kasi pemuda dan olahraga Suherman Yusuf kepada wartawan, Jumat (1/11) lalu.
"Alhamdulillah tadi (kemarin,red) kita menghadap, pak Bupati setuju Porkab dilaksanakan 13-16 November dan SK telah ditandatangani,"katanya.
Kegiatan Porkab nanti akan dibuka dilapangan Limuno Teluk Kuantan pada 13 November oleh Bupati Kuansing Sukarmis. Pada Porkab nanti akan melaksanakan 10 cabang olahraga (cabor) diantaranya Atletik, tenis meja, sepak takrau, pencak silat, catur, sepakbola, futsal, bola voli, bola basket dan bulu tangkis. "Ada 10 cabor yang akan dilombakan nanti,"kata Yulizar.
Sementara untuk pertemuan teknik (technical meeting) nanti akan dilaksanakan pada Senin 11 November dikantor Disbudparpora Kuansing,"rencana dikantor Disbudparpora, kalau ada perubahan nanti kita sampaikan melalui surat,"katanya.
Pada Porkab nanti akan diikuti 15 Kecamatan yang ada di Kuansing, untuk itu kita minta seluruh Kecamatan telah mendaftarkan atlitnya ke panitia di Disbudparpora Kuansing,"seharusnya untuk pendaftaran atlit telah kita mulai 28 Oktober lalu, namun sampai hari ini (kemarin, baru satu Kecamatan yang telah mendaftarkan atlitnya dan 14 Kecamatan belum,"katanya.
Untuk itu diharapkannya, 14 Kecamatan ini sebelum TC nanti sudah menyerahkan daftar atlit yang akan ikut Porkab. Sementara untuk jumlah nomor yang akan dipertandingkan nanti ada 58 nomor, untuk atletik 24 nomor Pa/Pi, tenis meja 5 nomor, sepaktakrau 1 nomor, catur dua nomor, pencak silat 18 nomor, bola basket 2 nomor, bola voli 2 nomor, sepakbola 1 nomor, futsal 1 nomor, dan bulu tangkis 5 nomor jumlah keseluruhan 58 nomor.
Dikatakan Yulizar, kegiatan Porkab ini merupakan kegiatan pertandingan olahraga bersifat multi event yang akan diikuti seluruh kecamatan. Tujuan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga di Kuansing menuju Porda VIII Riau tahun 2014 di Indragiri Hulu. Kemudian sebagai media menjaring bibit-bibit olahraga yang ada di Kecamatan-kecamatan.( mad )

Berita Lainnya

Index